Iklan dempo dalam berita

Sering Disepelekan, Begini 6 Efek Sering Begadang Bagi Wajah, Salah Satunya Cepat Penuaan Dini

Sering Disepelekan, Begini 6 Efek Sering Begadang Bagi Wajah, Salah Satunya Cepat Penuaan Dini

Dampak begadang bagi kulit wajah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sering disepelekan, ini 6 efek sering begadang bagi wajah, salah satunya cepat penuaan dini.

Tidak sedikit orang berlomba-lomba menggunakan berbagai macam produk skincare di pagi dan malam hari secara rutin.

Bahkan mereka melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan demi mendapatkan kulit yang sehat, halus, bebas jerawat, dan tampak awet muda.

BACA JUGA:Miris! WNI Diduga Jadi Korban TPPO di Myanmar, Dimintai Tebusan Segini

Sayangnya, tidak sedikit juga orang yang menyepelekan waktu tidur di malam hari. Padahal, tidur cukup dan nyenyak setiap malam sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan mendukung manfaat dari rutinitas perawatan kulit. 

dr. Evelyne Anggun Natalie. Dipl. AAAM dari Skinevo Clinic Jakarta, menjelaskan, seorang disebut bergadang apabila masih belum tidur di atas pukul 24.00. Tidak dapat dipungkiri, sebagian orang memiliki kegiatan yang mengharuskannya bergadang.  

BACA JUGA:Xiaomi Luncurkan Hyperos untuk Poco F3, Begini Cara Updatenya

“(Bergadang) sebetulnya lebih di atas jam 12.00 malam, tapi sebetulnya di atas jam 11.00 malam sudah buruk. Namun, semakin dewasa jam tidur kita enggak seperti dulu waktu kita kecil, jadi 6-7 jam sudah lumayan maksiml buat kita asal bisa deep sleep, itu kualitasnya sudah bagus,” jelasnya.

Menurutnya, waktu tidur malam hari tidak bisa digantikan dengan tidur siang lantaran ada hormon penting dalam tubuh yang hanya bekerja di malam hari. 

Berbagai produk perawatan kulit wajah yang digunakan pun secara rutin kurang memberi hasil yang maksimal bila Anda sering begadang setiap malam.

BACA JUGA:Viral! Seorang Driver OJOL Meninggal Dunia saat Antar Orderan Mi, Ternyata Belum Makan dan Tidak Punya Uang

Berikut ini berbagai efek begadang bagi wajah yang perlu diketahui:

1. Muncul lingkaran hitam di bawah mata

Efek begadang bagi wanita dan pria di wajah yang bisa langsung terlihat dengan jelas adalah terbentuknya lingkaran hitam di bawah mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: