Iklan dempo dalam berita

Mantap! Digembleng BPIP, Paskibraka 2024 Sukses Tampil Prima saat HUT RI ke-79 di IKN

Mantap! Digembleng BPIP, Paskibraka 2024 Sukses Tampil Prima saat HUT RI ke-79 di IKN

Paskibraka 2024 Sukses Tampil Prima saat HUT RI ke-79 di IKN --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat Tahun 2024 telah melaksanakan tugasnya dengan baik saat upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT Ke-79 RI di Istana, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu (17/8).

Tentunya, mereka telah melakukan berbagai persiapan dengan matang, sehingga sukses melaksanakan tugasnya.

BACA JUGA:Setahun Hilang Tanpa Kabar, Selebgram Aprilia Majid Labrak Diduga Wanita Perebut Suaminya di Bioskop

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, melakukan peninjauan dan memastikan para Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2024 dapat menjalankan tugas dengan baik di ruang tunggu Paskibraka di Istana IKN, Sabtu (17/8).

Didampingi Wakil Kepala BPIP Rima Agristina, selaku Pengarah Program Paskibraka dan Deputi Bidang Hubungan Antarlembaga, Sosialisasi, Komunikasi, dan Jaringan, Prakoso, Yudian mengecek kesiapan fisik dan mental para Paskibraka yang terdiri dari 76 putera-puteri terbaik dari 38 provinsi ini.


Paskibraka 2024 Sukses Tampil Prima saat HUT RI ke-79 di IKN --

Menurut Yudian Wahyudi, para Paskibraka telah dilatih sejak Juli 2024 di Cibubur, Jakarta di bawah binaan BPIP.

“BPIP telah menggembleng para Paskibraka 2024 sehingga sekarang mereka sangat siap untuk bertugas mengibarkan Sang Merah Putih pertama kalinya di IKN Nusantara. Apapun itu posisinya”, ujarnya.

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka 2 Hari Lagi, Ini Syarat CPNS Kejaksaan 2024, Lengkapi Segera

Bahkan, ia juga mengaku selain BPIP, keberhasilan para Paskibraka juga tak luput dari peran sejumlah pihak.

Diantaranya, kakak-kakak pamong dari DPPI Pusat, para pelatih dari TNI/Polri, tim medis, termasuk rekan-rekan media yang sudah menjadi sumber informasi bagi para orang tua, keluarga, kerabat, dan sahabat para Paskibraka yang tidak dapat memegang telepon genggam selama pemusatan pendidikan dan pelatihan.


Paskibraka 2024 Sukses Tampil Prima saat HUT RI ke-79 di IKN --

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menunjang keberhasilan adik-adik (Paskibraka) dalam menjalankan tugas negara. Terima kasih kepada para pelatih, DPPI Pusat dan daerah, pemerintah daerah, rekan-rekan media, para dokter, psikolog, hingga juru masak, dan ahli gizi”, ucapnya

Septi Widiyarti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: