Iklan dempo dalam berita

Lenovo Tab M11, Tablet Murah yang Punya Fitur Kids Space, Ini Spesifikasinya

Lenovo Tab M11, Tablet Murah yang Punya Fitur Kids Space, Ini Spesifikasinya

Lenovo Tab M11--

Lenovo Tab M11 berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 13 dan bisa ditingkatkan ke Android 14 atau setelahnya ketika pembaruan tersedia.

Fitur lainnya yang ada di tablet ini mencakup speaker ganda yang didukung Dolby Atmos, WiFi, Bluetooth 5.1, USB-C, serta colokan audio 3,5 mm. 

BACA JUGA:Suami Tega Aniaya Istri di Pinggir Jalan, Pelaku Ditangkap Polisi, Begini Kronologinya

Dengan sejumlah fitur dan spesifikasi di atas, Lenovo Tab M11 hadir dengan dimensi panjang 166.31 x lebar 55.26 x ketebalan 7.15 mm, dan bobot 465 gram. 

Sementara itu, untuk informasi tambahan, jika mendapati anak main gawai atau gadget seperti smartphone dan tablet tentu membuat para orangtua jadi waspada. 

Pasalnya, orang tua umumnya akan takut si kecil jadi malas beraktivitas, kecanduan gadget, hingga merusak otak dan tumbuh kembangnya. Namun di sisi lain, tak bisa dipungkiri juga bahwa kecanggihan teknologi yang satu ini bisa menjadi senjata ampuh untuk menenangkan anak yang rewel.

BACA JUGA:Siap Meluncur Global, Begini Spesifikasi Xiaomi MIX Flip, Punya RAM hingga 16 GB

Nah, kabar baiknya, para pakar kesehatan kini justru membolehkan anak main gadget. Bahkan, katanya hal ini bisa membantu mendukung tumbuh kembang anak. Bagaimana bisa? Berikut ulasan lengkapnya.

Manfaat Gadget untuk Tumbuh Kembang Anak 

Bukan cuma membantu menenangkan anak rewel, American Academy of Pediatric (AAP) mengungkapkan bahwa kehadiran gadget ternyata juga bisa mendukung tumbuh kembang anak.

Nah, berikut ini berbagai manfaat yang bisa didapatkan ketika membolehkan anak main gadget:

1. Merangsang keterampilan motorik

Keterampilan motorik adalah kemampuan yang berkaitan dengan gerakan otot-otot tubuh seperti bibir, lidah, tangan, dan kaki. Nah, keterampilan motorik anak ini ternyata bisa dilatih lewat permainan edukasi yang tersedia dalam gadget.

Saat memegang smartphone atau tablet, si kecil akan melibatkan koordinasi mata dan gerakan jari-jari tangannya untuk membuka aplikasi sampai berhasil main game.

Ia akan mengikuti arahan kursor saat bermain, menekan tombol kanan atau kiri, atau menunjuk benda-benda yang diinginkan. Hal ini membuktikan bahwa secara tidak langsung, kehadiran gawai dapat melatih kemampuan motorik anak di masa pertumbuhannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: