Iklan dempo dalam berita

dr Zaidul Akbar Ungkap 13 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Otak Makin Cerdas, Cocok Untuk Anak

dr Zaidul Akbar Ungkap 13 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Otak Makin Cerdas, Cocok Untuk Anak

dr Zaidul Akbar Ungkap 13 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Otak Makin Cerdas, Cocok Untuk Anak--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMdr-zaidul-akbar ungkap 13 jenis makanan yang bisa bikin otak makin cerdas, cocok untuk anak.

Semua orangtua tentu menginginkan buah hatinya tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Anak diharapkan mudah berkonsentrasi, mampu memahami pelajaran, dan mencapai prestasi yang gemilang di sekolah. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan yaitu memberikan makanan padat gizi untuk anak setiap hari. 

BACA JUGA:Rahasia Resep Herbal Ampuh Atasi Diabetes Ala dr Zaidul Akbar, Silakan Dicoba di Rumah

Sebagai orangtua, Anda tentu ingin dapat menunjang perkembangan otak yang sedang dialami anak dengan memberikan makanan yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkannya.

​Satu dari tiga anak yang berusia di bawah usia 5 tahun rentan terkena anemia yang dapat mengganggu perkembangan otaknya.

Kondisi ini dapat menimbulkan masalah kognitif seperti penurunan daya konsentrasi, memori yang mempengaruhi kemampuan belajar anak. 

BACA JUGA:Hancurkan Batu Ginjal Tanpa Perlu Operasi, dr Zaidul Akbar Anjurkan Konsumsi Obat Herbal Ini

Untuk itu, bantu optimalkan kebutuhan zat besi harian si Kecil dengan berikan susu pertumbuhan terfortifikasi zat besi dan vitamin C, untuk bantu mencegah anemia defisiensi zat besi dan dukung perkembangan otaknya.

Perkembangan otak ini nantinya dapat mendukung perkembangan kognitif anak, perkembangan sosial anak, perkembangan emosi anak, hingga perkembangan fisik anak.

Oleh sebab itu, Anda perlu tahu apa saja makanan dengan kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu perkembangan otak agar anak cerdas.

BACA JUGA:Tahu dan Tempe Tak Boleh Dimakan Penderita Asam Urat? Ini Jawaban dr Zaidul Akbar

Jenis Makanan yang Bisa Bikin Otak Makin Cerdas

Ahli kesehatan yang dikenal sebagai pakar obat herbal, Zaidul Akbar mengatakan bahwa mengonsumsi jenis makanan tertentu mampu mempengaruhi kinerja otak.

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar melalui akun Instagramnya @zaidulakbar, tak hanya itu, ia juga mengungkap tentang apa saja makanan yang bisa membuat kerja otak menjadi cepat atau bahkan lambat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: