Iklan dempo dalam berita

Urutan 5 Kementerian yang Terima Gaji Tertinggi, Tertarik? Segera Daftarkan Diri di CPNS 2024

Urutan 5 Kementerian yang Terima Gaji Tertinggi, Tertarik? Segera Daftarkan Diri di CPNS 2024

Gaji PNS di lima Kementerian--

BACA JUGA:Gaji PNS Tertinggi di Dunia, Ternyata Negara Ini Jawaranya! Segini Gajinya Per Bulan

BPKP juga mendukung pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Pegawai BPKP mendapat gaji pokok yang sama dengan pegawai kementerian lain, tergantung pangkat dan pangkatnya.

Namun yang berbeda adalah besaran Tukin yang dilaporkan BPKP. Tukin pegawai BPKP ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 38 Tahun 2015.

Tukin terendah sebesar Rp 4.500.000 diberikan kepada pejabat senior, dan Tukin tertinggi sebesar Rp 7.500.000 diberikan kepada jabatan Eselon I atau pimpinan BPKP.

Selain Tukin, pegawai BPKP juga mendapat tunjangan fungsional auditor mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 6.000.000 per bulan.

3. Badan Pengawas Keuangan (BPK)

BPK merupakan lembaga negara yang diberi mandat untuk melakukan pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

BACA JUGA:Cair Tahap 2, Segini Rincian Jumlah Dana Desa di Kabupaten Kebumen Tahun 2024

Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, BPK bersifat independen dan bebas dari pengaruh apapun. Pegawai BPK mendapat gaji pokok yang sama dengan pegawai kementerian lain, tergantung pangkat dan pangkatnya.

Namun yang berbeda adalah besaran Tukin yang disebutkan BPK. Pegawai BPK Tukin ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 39 Tahun 2015.

Tukin terendah sebesar Rp 4.500.000 diberikan kepada pegawai pada jabatan senior, dan Tukin tertinggi sebesar Rp 7.500.000 diberikan kepada pegawai pada jabatan Eselon I atau anggota BPK.

Selain Tukin, pegawai BPK juga mendapat tunjangan pemeriksa negara antara Rp 2 juta hingga Rp 6 juta sebulan.

BACA JUGA:Megawati Hangestri Dihadang Lawan Berat, Ini Daftar Lawan Red Spark dan Jadwal Tanding Megawati

4. Kementerian Luar Negeri

Kementerian Luar Negeri adalah kementerian yang membidangi urusan luar negeri Indonesia. Kementerian Luar Negeri juga bertanggung jawab atas hubungan diplomatik dan kerja sama internasional dengan negara lain dan organisasi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: