Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Fakta Social Spy WhatsApp yang Perlu Diketahui, Jangan Asal Pakai

Ini Fakta Social Spy WhatsApp yang Perlu Diketahui, Jangan Asal Pakai

Social Spy WhatsApp --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini fakta Social Spy WhatsApp yang perlu diketahui, jangan asal pakai. 

Social Spy WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang menjadi perhatian banyak pengguna teknologi karena kemampuannya untuk menyadap atau memata-matai percakapan di WhatsApp tanpa sepengetahuan pemilik akun. 

BACA JUGA:Ini Daerah yang Terima Tunjangan PNS Tertinggi di Indonesia, Bisa Tembus Rp 127 Juta

Dalam dunia yang semakin digital ini, aplikasi seperti Social Spy WhatsApp menawarkan kemudahan untuk mengakses pesan, foto, video, dan dokumen yang dikirim melalui WhatsApp. 

Namun, penggunaan aplikasi semacam ini menimbulkan berbagai masalah dan risiko yang patut diwaspadai.

BACA JUGA:Operasi Mantap Praja Nala 2024, Polda Bengkulu Terjunkan 9556 Personel Gabungan untuk Amankan Pilkada 2024

Masih Belum Paham Social Spy WhatsApp? 

Artikel ini akan membahas berbagai fakta penting mengenai Social Spy WhatsApp, termasuk cara kerjanya, alasan penggunaan, legalitas, serta potensi bahaya yang dapat ditimbulkannya.

Fakta-fakta Social Spy WhatsApp

Dilansir dari situs Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Sensors Tech Forum, berikut ini 5 fakta terkait bahaya Social Spy Whatsapp yang diklaim bisa menyadap nomor WA orang lain:

1. Diklaim Jadi Aplikasi Mata-mata 

Memata-matai atau menyadap WA orang lain mungkin menarik minat kita untuk menggunakan Social Spy WhatsApp. Mereka mengklaim bisa melihat isi pesan, riwayat obrolan, dan panggilan WA.

Nah, Platform ini berbasis website sehingga dianggap mudah karena tidak perlu menginstall ke HP. Kamu hanya diminta memasukkan nomor HP orang lain, lakukan verifikasi, dan program akan bekerja.

 

Tak hanya website, tapi ada sejumlah aplikasi yang menawarkan hal serupa. Biasanya aplikasi ini berbentuk apk dan tidak jelas asalnya.

BACA JUGA:Ini Daerah yang Terima Tunjangan PNS Tertinggi di Indonesia, Bisa Tembus Rp 127 Juta

2.  Scam dan Pencari Klik

Jangan percaya dengan penawaran dari Social Spy WhatsApp, bukan tanpa alasan. Hal itu karena faktanya program tersebut hanya menipu. Orang biasa terjebak dengan rasa penasaran hingga mencoba menggunakannya. Sekali lagi, jangan pernah mencobanya!

Nah, ada proses ketika kamu akan diminta melakukan verifikasi sebagai manusia, padahal kamu diminta menginstal beberapa aplikasi lain.

Jadi, SocialSpy tidak lebih dari aplikasi iklan yang mencari uang melalui klik atau pemasangan aplikasi yang mereka pasarkan.

BACA JUGA:Megawati Hangestri Dihadang Lawan Berat, Ini Daftar Lawan Red Spark dan Jadwal Tanding Megawati

3. Menginfeksi Perangkat dengan Malware

Perlu diketahui, hal ini bukannya memberikan informasi mengenai WA orang yang ingin kamu sadap, Social Spy WhatsApp adalah penipuan jahat yang membahayakan.

Yakni mulai dari mengambil data, menghapus data, hingga menginfeksi perangkat dengan malware berbahaya.

4. Diklaim Berbahaya

Pada dasarnya Social Spy Whatsapp bukanlah virus, namun merupakan halaman scam. Mempercayai aplikasi ini dapat membuatnya melacak data kamu menggunakan cookie berbeda yang mengirimkan informasi perangkat dan juga memaparkan perangkat kamu ke situs web berbahaya.

Walaupun Social Spy WhatsApp bukan virus, scam bisa membawa perangkat kamu kepada platform yang dapat menginfeksi dengan virus yang lebih serius.

BACA JUGA:Ini Daerah yang Terima Tunjangan PNS Tertinggi di Indonesia, Bisa Tembus Rp 127 Juta

Untuk diketahui, ada banyak cara Social Spy WhatsApp muncul, antara lain melalui link yang tidak terpercaya, lewat pop-up seperti iklan, iklan banner, hingga pengalihan peramban.

Sehingga, para pengguna smartphone diharapkan untuk selalu waspada dan jabgan asal menggunakan. 

BACA JUGA:Peluang Lolos CPNS 2024 Lebih Luas, Cek 5 Instansi Pemerintah yang Sepi Peminat

Aplikasi Modifikasi WhatsApp dan Fitur-Fiturnya

Social Spy WhatsApp merupakan salah satu contoh dari aplikasi modifikasi yang seringkali menawarkan kemampuan penyadapan. 

Aplikasi modifikasi lain seperti GB WhatsApp juga memiliki fitur tambahan yang tidak tersedia pada aplikasi WhatsApp resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: