Iklan dempo dalam berita

Tingkatkan Kompetensi SDM Guru SD dan SMP, Ratusan Guru di Kota Bengkulu Dilatih Menulis Karya Ilmiah

Tingkatkan Kompetensi SDM Guru SD dan SMP, Ratusan Guru di Kota Bengkulu Dilatih Menulis Karya Ilmiah

Ratusan Guru di Kota Bengkulu Dilatih Menulis Karya Ilmiah--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA - Tingkatkan kompetensi SDM guru SD dan SMP, ratusan guru di Kota Bengkulu dilatih menulis karya ilmiah.

Pelatihan menulis karya ilmiah sekaligus pengelolaan website ini dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno.

BACA JUGA:Kampanyekan Keselamatan Berkendara Pada Anak, Ini Cara Unik Guru PAUD dan TK di Sumut

Kegiatan yang digalakan oleh Yayasan Pendidikan Rakyat Bengkulu (YPRB) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bengkulu ini diikuti oleh 125 orang guru SD dan SMP di Kota Bengkulu, dan dibuka langsung oleh Asisten II Setda Kota Bengkulu Sehmi Alnur. 

BACA JUGA:Daftar CPNS di Kementerian Berikut, Peluang Lulus Lebih Besar karena Kurang Diminati

Disampaikan Sehmi, pelatihan menulis karya ilmiah ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) para guru SD dan SMP Kota Bengkulu, agar kemudian diimplementasikan dalam proses mengajar di sekolah, alias diajarkan kepada para siswa, sehingga menghasilkan generasi yang berkualitas. 

BACA JUGA:Beredar Video Peristiwa Gantung Diri di Kampung Bali, Kapolsek Ucap Hal Ini

"Perlu kita ketahui bahwa guru itu punya kompetensi mendidik, mengajar serta melatih, tentunya dengan pendekatan ilmiah yang didapatkan dengan membaca dan menulis. Guru sebagai garda terdepan pendidikan inovasi penyiapan sumber daya manusia, harus berkompeten memberikan pendidikan yang jauh lebih baik di masa akan datang,” ujar Asisten II Pemkot, Sehmi Alnur.

BACA JUGA:Cabor Atletik Sumbang Medali Perak di Porwanas Kalsel 2024 untuk Kontingen Bengkulu 

Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu Zulkarnain Dali, juga mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah, serta pengelolaan website yang dilaksanakan oleh YPRB dan Pemda Kota Bengkulu.

Sang Rektor mengatakan, dengan menulis dapat meningkatkan keterampilan, sehingga guru punya nilai tambah, serta guru juga harus memahami tentang teknologi yang berkembang di era sekarang. 

BACA JUGA:CPNS 2024 Sudah Dibuka, Ini Daftar Posisi yang Tersedia untuk Lulusan SMA

"Guru yang baik itu adalah membaca menulis dan berkarya, dengan mengasaha pikiran sehingga memiliki nilai tambah. Serta kita apresiasi dengan adanya pengelolaan website ini, sangat dibutuhkan dengan perkembangan zaman saat ini. Mengingat masih banyak yang masih awam dengan teknologi,“ kata Rektor UIN FAS Bengkulu, Zulkarnain Dali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: