Iklan dempo dalam berita

Kode Captcha Tidak Tampil saat Daftar CPNS 2024? Begini Langkah Mudah Mengatasinya

Kode Captcha Tidak Tampil saat Daftar CPNS 2024? Begini Langkah Mudah Mengatasinya

Solusi Mengatasi Kode Captchta saat Daftar CPNS 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Kode Captcha tidak tampil saat daftar CPNS 2024? Begini langkah mudah mengatasinya.

Proses Pendaftaran CPNS 2024 di portal SSCASN BKN telah dijadwalkan mulai sejak Selasa 20 Agustus 2024 pukul 17.08 WIB hingga 6 September 2024.

BACA JUGA:Pegawai Ditjen Pajak Diduga Lakukan KDRT ke Istri Dihadapan Anak, Polisi Turun Tangan

SSCASN atau Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara adalah situs resmi pendaftaran ASN secara nasional sebagai pintu pendaftaran pertama seleksi ASN ke seluruh instansi baik Pusat maupun Daerah.

Diketahui, situs ini dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI sebagai Panitia Seleksi Penerimaan Nasional yang dapat diakses di https://sscasn. bkn.go.id.

Dalam seleksi nasional ini, dari tahun ke tahun masih menggunakan metode yang sama. Salah satunya adalah proses pemberkasan yang semuanya berkaitan dengan sistem online.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Ketentuan Batas Usia Pelamar untuk Daftar CPNS 2024, Maksimal Segini

Dalam proses ini, tak menutup kemungkin jika saat pendaftaran para peserta mengalami berbagai kendala. Mulai dari server down, hingga koneksi mendadak gagal ketika hendak menekan pilihan daftar.

Bahkan ada beberapa pendaftar yang juga mengeluhkan kegagalan ketika menginput kode CAPTCHA.

Lalu, bagaimana cara mengatasi Captha yang tidak tampak saat daftar CPNS 2024?

BACA JUGA: Sejarah dan Asal Makanan Rendang yang Tampil di Google Doodle

Captcha adalah akronim dari "Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart" atau dalam Bahasa Indonesia bermakna "Uji Turing Publik Terotomatisasi Penuh untuk membedakan Komputer dan Manusia."

Kode captcha hadir untuk membedakan antara manusia dengan komputer. Sebab, mudah bagi manusia untuk menyelesaikan kode captcha, tetapi sulit bagi 'bot' dan software berbahaya lainnya, seperti dilansir dari laman Google Help.

Laman yang menampilkan form register dan login biasanya memanfaatkan reCAPTCHA, layanan gratis dari Google, untuk membantu melindungi situs web dari ancaman spam dan penyalahgunaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: