Iklan dempo dalam berita

Apa Saja 4 Pasangan Weton yang Tidak Boleh Menikah Menurut Primbon Jawa

Apa Saja 4 Pasangan Weton yang Tidak Boleh Menikah Menurut Primbon Jawa

4 Pasangan Weton yang Tidak Boleh Menikah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Apa saja 4 pasangan weton yang tidak boleh menikah menurut Primbon Jawa.

Di tengah kemajuan zaman dan modernitas, budaya Jawa tetap mempertahankan sejumlah tradisi kuno, salah satunya adalah penggunaan weton untuk menentukan kecocokan pasangan. 

Weton, yang merupakan gabungan hari lahir dan pasaran dalam kalender Jawa, dipercaya memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan dan jodoh seseorang. 

Banyak masyarakat Jawa yang masih memanfaatkan perhitungan weton untuk menentukan kecocokan pasangan mereka, bahkan di era modern ini. 

BACA JUGA:5 Weton yang Paling Ditakuti, Pembawaannya Seram Jangan Sampai Dipancing untuk Marah

Menurut primbon Jawa, terdapat beberapa pasangan weton yang dianggap tidak cocok untuk menikah karena dianggap akan menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan pernikahan mereka. 

Walaupun kepercayaan ini tidak memiliki dasar ilmiah dan bisa berbeda tergantung pada pandangan individu, banyak yang masih memperhatikannya sebagai panduan dalam memilih pasangan hidup.

BACA JUGA:Anda Salah Satunya, Ini 8 Weton yang Diyakini Bakal Bergelimangan Harta

Berikut adalah 4 pasangan weton yang tidak boleh menikah menurut primbon Jawa:

1. Selasa Pon dengan Jumat Pahing

Selasa Pon memiliki neptu 10, sedangkan Jumat Pahing memiliki neptu 15. Jika kedua neptu ini digabungkan, hasilnya adalah 25.

Menurut perhitungan primbon, jika neptu ini dibagi dengan 5, hasilnya adalah 0, yang dianggap sebagai tanda tibo pati atau kematian. 

Jika dibagi dengan 8, sisa yang diperoleh adalah 1, yang menandakan tibo pegat atau kemungkinan perceraian, baik itu cerai hidup maupun cerai mati. 

Selain itu, jika masing-masing neptu dibagi dengan 9, hasilnya adalah sisa 1,6, yang menunjukkan potensi kesulitan dalam hubungan dan kemungkinan perceraian yang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: