Iklan dempo dalam berita

Cek di Sini! Link Beli Materai Elektronik untuk Daftar CPNS 2024 serta Cara Pasangnya

Cek di Sini! Link Beli Materai Elektronik untuk Daftar CPNS 2024 serta Cara Pasangnya

Cara beli dan harga e-materai untuk daftar CPNS 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cek di sini! Link beli materai elektronik untuk daftar CPNS 2024 serta cara pasangnya.

Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024 telah resmi dibuka pada tanggal 20 Agustus 2024. 

Pendaftaran ini dilakukan melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Proses ini sangat dinanti oleh masyarakat yang ingin menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN). 

BACA JUGA:Ada Kepala Dinas dan Sekretaris Bermesraan, Videonya Tersebar, Begini Nasib Keduanya Sekarang

Bagi para pelamar, penting untuk memahami seluruh persyaratan dan prosedur yang ditetapkan, salah satunya adalah kewajiban untuk mengunggah dokumen-dokumen tertentu yang memerlukan meterai elektronik atau e-meterai.

Meterai elektronik atau yang dikenal sebagai e-meterai merupakan inovasi digital yang digunakan untuk menggantikan meterai fisik dalam berbagai keperluan administrasi, termasuk pendaftaran CPNS. 

E-meterai ini dapat dibeli dan dipasang secara online, sehingga memudahkan para pelamar dalam memenuhi persyaratan administrasi tanpa perlu keluar rumah untuk membeli meterai fisik.

Mengapa Harus Menggunakan E-Meterai?

Menggunakan e-meterai dalam proses pendaftaran CPNS 2024 adalah langkah penting yang tidak boleh diabaikan. E-meterai berfungsi sebagai bukti pembayaran pajak atas dokumen resmi yang diajukan. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menegaskan bahwa dokumen yang memerlukan meterai harus menggunakan e-meterai untuk menjamin keabsahan dan kelegalan dokumen tersebut. 

BACA JUGA:KPU juga Terima CPNS, Lulusan D III Bisa Daftar, Ini Formasi dan Wilayah Penempatannya

Dengan e-meterai, risiko penggunaan meterai palsu atau meterai yang tidak sah dapat dihindari.

Cara Beli E-Meterai untuk Pendaftaran CPNS 2024

Bagi para pelamar yang membutuhkan e-meterai untuk melengkapi dokumen pendaftaran CPNS 2024, pembelian dapat dilakukan melalui laman resmi e-meterai yang dikelola oleh Percetakan Uang Republik Indonesia (PERURI). Berikut adalah langkah-langkah untuk membeli e-meterai:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: