Iklan dempo dalam berita

Mau Punya Gaji Menjanjikan, Ini 10 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan untuk Kerja di Pertamina

Mau Punya Gaji Menjanjikan, Ini 10 Jurusan Kuliah yang Paling Dibutuhkan untuk Kerja di Pertamina

10 Jurusan kuliah yang dibutuhkan untuk kerja di Pertamina--ist

BACA JUGA:Ini 10 Jurusan Kuliah yang Banyak Bikin Mahasiswa Drop Out, Prodi Mana Saja?

7. Teknik Informatika

Dengan semakin meningkatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi menjadikan jurusan teknik informatika diperlukan oleh setiap perusahaan. 

Hal ini berhubungan dengan keahliannya dalam menguasai bahasa pemrograman. PT Pertamina memiliki posisi IT yang nantinya dapat diisi oleh lulusan jurusan ini. 

Perguruan Tinggi yang menyediakan jurusan kuliah ini di antaranya Institut Teknik Bandung (ITB), Institut Teknik Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Padjadjaran (Unpad), hingga Universitas Diponegoro (Undip).

8. Teknik Elektro

Jurusan teknik ini juga sangat diperlukan untuk posisi jabatan yang cukup tinggi di PT Pertamina seperti Assistant Manager Engineering. 

Kandidat tak hanya dilihat dari background pendidikannya saja, namun juga harus memiliki pengalaman yang cukup memadai. Jurusan Teknik Elektro tersedia di berbagai kampus ternama di antaranya ada di UGM, ITB, ITS, Universitas Brawijaya dan Undip.

9. Teknik Perkapalan

Program studi Teknik Perkapalan juga sangat dibutuhkan di PT Pertamina untuk posisi yang cukup tinggi seperti Analyst I Investment Review. 

Tetapi juga harus didukung dengan pengalaman kerja yang cukup banyak sehingga akan menjadi daya tarik sendiri untuk dilirik PT Pertamina. Program studi Teknik Perkapalan tidak terlalu banyak di Indonesia, yang terbaik di antaranya adalah UI, ITB, UGM, Unpad, dan ITS.

BACA JUGA:Setjen Wantannas Buka 64 Formasi CPNS 2024, Ini Kualifikasinya, Segera Daftar

10. Teknik Kimia

Lulusan jurusan Teknik Kimia juga sangat diperlukan di PT Pertamina dan bisa memiliki jabatan seperti Specialist Drilling Research. 

Tetapi kandidat harus setidaknya memiliki pengalam 5 tahun di bidang Pengeboran dan Konstruksi Sumur. Beberapa perguruan tinggi yang memiliki jurusan ini di Indonesia antara lain: ITB, UGM, UI, ITS, Undip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: