Iklan dempo dalam berita

Berminat Daftar CPNS BPKP 2024? Cek Ini Daftar Gaji dan Tukin PNS BPKP

Berminat Daftar CPNS BPKP 2024? Cek Ini Daftar Gaji dan Tukin PNS BPKP

Jumlah gaji dan tunjangan kinerja BPKP tahun 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Berminat daftar CPNS BPKP 2024? cek ini daftar gaji dan tukin PNS BPKP.

Jika Anda tertarik berkarir di sektor publik dengan fokus pada pengawasan keuangan dan pembangunan, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menawarkan peluang menarik melalui penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. 

BPKP, sebagai institusi yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden, memiliki peran vital dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara dan daerah. 

BACA JUGA:Kesempatan Jadi CPNS di Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Ini Formasi dan Cara Daftarnya

Melalui CPNS BPKP, Anda tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk berkontribusi pada pembangunan nasional tetapi juga menikmati berbagai keuntungan, termasuk gaji dan tunjangan kinerja yang kompetitif.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) memacu kinerjanya kedepan. Menyusul, sudah adanya ketetapan kenaikan tunjangan kinerja (tukin) pegawai BPKP menjadi 100 persen.

Kepala Negara menyampaikan, keputusan tersebut sudah dituangkan dalam Keputusan Presiden (Keppres) yang diterbitkan pada Juni 2023 lalu.

BACA JUGA:Badan Pertanahan Nasional Buka 1.336 Formasi CPNS 2024, Berikut Jabatan yang Dicari

"Tahun lalu, seingat saya bulan Juni, saya menandatangani keppres mengenai tunjangan kinerja untuk BPKP menjadi 100 persen," ujar Jokowi dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern (Rakornaswasin) 2024 di Istana Negara, Jakarta.

"Ini bentuk apresiasi kepada BPKP yang harapannya adalah memacu kinerja dari BPKP," sambungnya.

Peran BPKP

Dia menilai, BPKP punya peran besar dalam mengawal pembangunan Indonesia. Hal tersebut diketahui bisa diwujudkan dengan adanya pengawasan para auditor internal.

Baik lewat auditor intern seperti Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di masing-masing instansi, maupun dari auditor BPKP yang ikut terjun langsung.

BACA JUGA:BPKP Buka Penerimaan CPNS, Ada 18 Jabatan, Segini Rentang Gaji Masing-masing Jabatan, Bisa Dua Digit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: