Iklan dempo dalam berita

Tajir Melintir, Ini Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia, Ada yang Hartanya Tembus $222 Miliar

Tajir Melintir, Ini Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia, Ada yang Hartanya Tembus $222 Miliar

Daftar Orang Terkaya di Dunia--

Setelah memegang posisi sebagai CEO, Page mengundurkan diri pada tahun 2015. Akan tetapi, ia tetap menjadi anggota dewan Alphabet, perusahaan induk Google, dan menempati posisi sebagai pemegang saham utama dengan kendali yang signifikan.

Di luar campur tangannya di Google, Larry Page juga menjadi investor pendiri di Planetary Resources yang direncanakan sebagai perusahaan penambang sumber daya dari asteroid dan benda-benda planet lainnya.

Kekayaan bersih Larry Page pada bulan Agustus 2024 terhitung mencapai $135,1 miliar yang ia dapatkan dari posisinya di Google.

BACA JUGA:Bukan hanya Megathrust, Ini Gempa yang juga Harus Diwaspadai, Karena sering Menimbulkan Korban

8. Bill Gates

Pemegang posisi pertama orang terkaya di dunia berkali-kali ini kini berada pada peringkat kedelapan. Setelah bercerai pada tahun 2021, ia menyerahkan setidaknya $6 miliar saham kepada Melinda French Gates sebagai bentuk penyelesaian di pengadilan.

Kekayaan Bill Gates saat ini didapatkan dari investasi energi no karbon dan Microsoft. Tidak hanya itu, Gates juga memiliki saham di perusahaan ternama, seperti Canada National Railway dan AutoNation.

Terlepas dari bisnisnya di bidang teknologi, Bill Gates memiliki lahan pertanian seluas 275.000 hektar di Amerika Serikat.

Pada Agustus 2024, kekayaan bersih Bill Gates tercatat pada angka $129,4 miliar yang sebagian besar ia dapatkan dari Microsoft.

BACA JUGA:Kementerian Setneg Siapkan 426 Formasi CPNS 2024, Gaji Bisa Tembus Rp 10 Juta, Ini Rincian Lengkapnya

9. Sergey Brin

Rekan Larry Page ini menempati posisi kesembilan dalam daftar orang terkaya di dunia pada Agustus 2024 dengan kekayaan bersih sebesar $129,4 miliar.

Brin yang berasal dari Rusia awalnya memegang posisi sebagai presiden teknologi di Google. Kemudian, ia beralih ke pengawasan proyek-proyek khusus, termasuk pengembangan Google Glass.

Sama seperti Page, Brin kini menjabat sebagai anggota dewan di Alphabet dan menjadi pemegang saham yang memiliki kendali signifikan terhadap perusahaan.

BACA JUGA:Pendiri Aplikasi Telegram Ditangkap di Prancis, Ternyata Ini Kejahatannya Selama Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: