Iklan dempo dalam berita

Sawit Berbuah Sedikit? Coba Lakukan Cara Ini

Sawit Berbuah Sedikit? Coba Lakukan Cara Ini

Salah satu keluhan para petani yakni buah kelapa sawit yang sedikit--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Mayoritas penduduk Sumatera menggantungkan hidup sebagai petani. Dengan keuntungan kondisi alam, di Pulau Sumatera, selain tanaman kopi juga banyak masyarakat yang bercocok tanam karet dan kelapa sawit.

 

Khusus untuk kelapa sawit, dalam beberapa tahun terakhir menjadi andalan para petani. Banyak petani yang beralih dari semula sebagai petani karet menjadi petani sawit.

 

BACA JUGA:Perhatian untuk Penerima BPNT, Bantuan Tahap Kedua hanya Cair Melalui Bank Ini

Namun memiliki tanaman sawit bukan lah tanpa risiko. Keluhan yang paling sering disampaikan para petani terkait kondisi buahnya yang menurun atau sedikit.

 

Jika tanaman sawit Anda berbuah sedikit, coba lakukan cara-cara ini:

1. Penyesuaian Metode dengan Lingkungan

Metode pemeliharaan kelapa sawit harus disesuaikan dengan kondisi lingkungannya. Mungkin saja bentuk perawatan pohon sawit di suatu daerah berbeda dengan daerah lainnya. 

Sebagai contoh, tanaman yang dipelihara di lahan gambut membutuhkan unsur hara mikro seperti Cu dan Fe dalam jumlah yang melimpah. Kelapa sawit di daerah gambut juga memerlukan sistem drainase yang baik untuk mencukupi kebutuhan airnya. 

Hal ini berbeda dengan kelapa-kelapa sawit yang ditanam di lahan mineral yang tidak terlalu membutuhkan mineral Cu dan Fe.

BACA JUGA:Kemenaker Terima 938 Aduan Pelanggaran THR, 5 Provinsi Ini Paling Banyak

2. Penggunaan Alat Berteknologi Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: