Iklan dempo dalam berita

Ini Contoh Swafoto CPNS 2024 dan Cara Upload saat Pendaftaran

Ini Contoh Swafoto CPNS 2024 dan Cara Upload saat Pendaftaran

Ketentuan swafoto untuk syarat daftar CPNS--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini contoh swafoto CPNS 2024 dan cara upload saat pendaftaran.

Pada proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024, ada satu langkah penting yang harus diperhatikan oleh semua peserta, yaitu pengunggahan swafoto. 

Swafoto ini merupakan salah satu dokumen persyaratan yang wajib diunggah selama tahap pendaftaran. Meski terdengar seperti langkah yang sederhana, banyak peserta yang masih mengalami kebingungan mengenai ketentuan dan cara mengunggah swafoto dengan benar. 

BACA JUGA:Rincian Formasi CPNS KemenPAN-RB 2024, Gaji Bisa Tembus Rp12 Jutaan

Jika kamu termasuk salah satu yang merasa bingung mengenai hal ini, artikel ini akan membantu menjelaskan mengenai swafoto CPNS 2024 dan memberikan panduan lengkap agar kamu bisa melakukannya dengan tepat serta contoh swafoto CPNS 2024.

Swafoto, sebagaimana didefinisikan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), adalah potret diri yang diambil sendiri menggunakan kamera ponsel atau kamera digital. 

Biasanya, swafoto ini diambil untuk diunggah ke media sosial. Dalam konteks pendaftaran CPNS, swafoto memiliki fungsi yang sangat krusial karena menjadi salah satu dokumen yang harus diunggah untuk melengkapi pendaftaran dan proses seleksi administrasi. 

BACA JUGA:Gempa M 5,8 Tadi Malam Ternyata dari Zona Megathrust, Ini Titik Gempanya

Ketentuan ini tidak hanya berlaku untuk pendaftaran CPNS tahun 2024 tetapi juga telah menjadi bagian dari prosedur sejak beberapa tahun terakhir. 

Penting untuk diingat bahwa swafoto harus diunggah sebelum batas waktu pendaftaran yang ditetapkan, yaitu 9 September 2024.

Melewatkan batas waktu ini dapat menyebabkan kegagalan dalam tahap seleksi administrasi, sehingga sangat penting bagi setiap peserta untuk memperhatikan tenggat waktu yang ada.

Untuk memastikan bahwa swafoto yang kamu unggah sesuai dengan ketentuan, berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses pengunggahan swafoto CPNS 2024:

1. Pembuatan Akun: Langkah pertama adalah membuat akun di situs resmi pendaftaran CPNS, yaitu www.sscasn.bkn.go.id. Kamu dapat memulai proses ini dengan mengklik tombol "Buat Akun". Isi semua data diri yang diminta dengan benar dan lengkap.

BACA JUGA:Masih Bingung, Swafoto CPNS 2024 Pakai Baju Apa? Ini Aturan Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: