Iklan dempo dalam berita

Siapa Sukatno? Energi Baru untuk Bengkulu yang Sekarang Ramai Dibicarakan, Ini Perjalanannya

Siapa Sukatno? Energi Baru untuk Bengkulu yang Sekarang Ramai Dibicarakan, Ini Perjalanannya

Sukatno, mantan OB yang sukses menjadi Dirut TV--

Keuletannya menggelitik pimpinan untuk memberikan kesempatan dirinya menjadi wartawan sekitar tahun 1994. 

Terbukti sukses menjadi seorang wartawan profesional, ia pun menaiki jenjang kariernya menjadi Redaktur Harian Semarak pada Tahun 1996, hingga sampai pada puncak kariernya menjadi Manager Event ketika Kantor Harian Semarak berubah peralihan menjadi Harian Rakyat Bengkulu (RB) pada tahun 2001.

Tidak hanya itu, berkat kerja keras yang tinggi, Sukatno pun ditugaskan memimpin salah satu media ternama di Provinsi Bengkulu yakni Harian Bengkulu Ekspress merupakan anak perusahaan dari Rakyat Bengkulu (RB) media grup, dengan dipercaya menjadi GM Harian Bengkulu Ekspress (BE). Hingga menjadi Direktur Utama (Dirut) BETV.

Sementara di karier organisasi, Sukatno juga sangat sukses dan bisa diandalkan. Ia pernah menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu tahun 2010 sampai 2015.

Dimasanya sebagai Ketua PWI Provinsi Bengkulu, dia berhasil mencatat sejarah baru untuk Provinsi Bengkulu.

Ia berhasil menggelar perayaan puncak Hari Pers Nasional tahun 2014 yang dihadiri langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekaligus meresmikan langsung bangunan Tugu Pers di kawasan Tapak Paderi, yang saat ini menjadi salah satu Ikon ternama Bengkulu.

Meski dalam karier kehidupannya yang sekarang bisa dikatakan tergolong orang sukses, namun tak membuat sosok Sukatno berubah, ia masih dikenal sebagai pribadi yang santun, sederhana dan merakyat. Bahkan di kalangan masyarakat, Sukatno dikenal sosok yang pandai bergaul dengan siapapun.

Sukatno yang juga dikenal masyarakat sebagai salah satu Tokoh Jawa PMJB (Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu) ini, didorong maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2024 dengan mendampingi sosok Tokoh Akademisi dan Agama yakni Ustad Dr. H. Dani Hamdani. 

Dengan demikian, hadirnya Sukatno dalam kontestasi Pilwakot bukan hanya sekadar upaya politik biasa, melainkan sebuah komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat serta mewujudkan cita-cita bersama akan masa depan yang lebih baik dan lebih cerah untuk Kota Bengkulu lebih baik dan maju kedepannya.

Karena rekam jejak seorang kandidat menjadi perhatian besar bagi publik Kota Bengkulu. Bisa dikatakan, rekam jejak gemilang yang dimiliki Sukatno mencerminkan kapasitasnya sebagai calon seorang pemimpin kepala daerah yang amanah.(**)

*tulisan yang sama telah dimuat di harianrakyatbengkulu.bacakoran.co dengan judul "Sukatno! Mantan OB yang Jadi Direktur Utama Tivi Berkat Ulet dan Kerja Keras*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: