Iklan dempo dalam berita

Kumpulan Doa Agar Lulus Tes CPNS 2024, Yuk Rajin Amalkan

Kumpulan Doa Agar Lulus Tes CPNS 2024, Yuk Rajin Amalkan

Kumpulan Doa Agar Lulus Tes CPNS 2024, Yuk Rajin Amalkan --foto:ist

اَللّٰهُمَّ ارْزُقْنَا يَارَبِّ فَهْمَ النَّبِيِّيْنَ وَحِفْظَ الْمُرْ سَلِيْنَ وَإِلْهَامَ ألْمَلاَ ىِٕكَةَ ألْمُقَرَّبِيْنَ فِى عَافِيَةٍ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَAllahummarzuqna ya robbi fahman-nabiyyina. Wahifzholmursalin, wa ilhamal-malaaikatil-muqorrobin fi'afiatin ya arhamarrohimin.

Artinya: “Ya Allah, karuniailah kami paham para nabi dan hafalan para rasul serta mendapat ilham para malaikat yang hampir dengan-Mu, juga kurniakanlah kami kesehatan wahai Maha Penyayang.”

BACA JUGA:Jangan Khawatir Gagal Seleksi Administrasi CPNS 2024, Ini Cara Tepat Mengajukan Sanggah dan Kalimat Sanggahan

3. Doa menghilangkan lupa

الّلهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا فُتُوْحَ الْعَارِفيْنَ بِحِكْمَتِكَ وَانْشُرْ عَلَيْنَا رَحْمَتَكَ يَا ذَاالْجَلاَلِ وَالْإِكْرَامِAllahummaftah 'alayya futuuhal 'aarifiina bihikmatika wantsur 'alayya rohmata wadzakkirniimaa nasiitu yaa dzaljalaali wal ikraam.

Artinya: “Ya Allah, bukakanlah bagiku sebagaimana terbukanya orang-orang yang arif dengan ilmu kebijaksanaan-Mu, dan curahkanlah untukku akan rahmat-Mu, dan ingatkanlah aku terhadap apa yang aku lupakan, wahai Zat yang mempunyai keagungan dan kemuliaan.”

Banyaknya soal dalam ujian CPNS yang bergantung pada daya ingat membuat pentingnya untuk umat Muslim secara rutin memanjatkan doa tersebut.

Tujuannya adalah agar hafalan tersebut tetap terjaga dalam ingatan dan dapat dengan lancar diingat ketika menjawab soal-soal ujian.

BACA JUGA:Sudah 9 Ribu Pelamar CPNS 2024 DIpastikan Gagal, Ini Faktor Penyebab yang Harus Kamu Ketahui

4. Doa lulus tes

Jangan putus berdoa meskipun tes CPNS sudah dilaksanakan. Bacalah doa berikut agar soal yang dijawab benar benar dan dapat membuat peserta lolos seleksi CPNS.

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَهَبْ لِي مُلْكًا لَا يَنْبَغِي لِأَحَدٍ مِنْ بَعْدِي إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُRabbighfirli wa habli mulkan la yanbaghi liakhadin min ba'di innaka antal wahhab.

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Maha Pemberi.”

Sejatinya, doa ini adalah doa yang pernah digunakan oleh Nabi Sulaiman dengan harapan mendapatkan rezeki dari Allah SWT. Tetapi, sesuai dengan yang disampaikan dalam buku "Aktivasi Sabar" karya Muhammad Robith (2019), doa ini juga dapat dipanjatkan untuk memohon kelulusan dalam berbagai jenis ujian, termasuk ujian CPNS. Hal ini tidak terkecuali karena menjadi seorang CPNS adalah impian dan bagian dari rezeki yang diharapkan oleh banyak individu.

BACA JUGA:Begini Cara Baca Formasi CPNS 2024 Agar Peluang Lolos Lebih Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: