Iklan dempo dalam berita

Daftar Gaji dan Tukin CPNS Petugas Avsec Bandara 2024, Ini Persyaratan Pendaftarannya

Daftar Gaji dan Tukin CPNS Petugas Avsec Bandara 2024, Ini Persyaratan Pendaftarannya

Gaji dan Tukin CPNS Petugas Avsec Bandara 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daftar gaji dan tukin CPNS petugas Avsec bandara 2024, ini persyaratan pendaftarannya.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024 telah dibuka secara resmi pada 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Siapa Sukatno? Energi Baru untuk Bengkulu yang Sekarang Ramai Dibicarakan, Ini Perjalanannya

Seperti halnya rekrutmen abdi negara pada tahun-tahun sebelumnya, sejumlah instansi pemerintah pusat juga kembali membuka formasi CPNS, termasuk untuk lulusan SMA atau sederajat.

Salah satu formasi yang menarik perhatian banyak calon pelamar adalah gaji petugas keamanan bandara, atau yang lebih dikenal dengan sebutan avsec, yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Pengumuman resmi mengenai seleksi CPNS 2024 di Kemenhub tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor PG 11 Tahun 2024 tentang Penerimaan Calon PNS di Lingkungan Kemenhub Formasi Tahun Anggaran 2024, yang diterbitkan pada tanggal 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Daftar Gaji Karyawan Indomaret di Berbagai Posisi, Mulai Kasir hingga Manager, Minat Lamar Kerja?

Avsec merupakan singkatan dari aviation security, yang merupakan petugas yang bertanggung jawab untuk menjaga dan menjamin keselamatan pengguna jasa penerbangan.

Di kawasan bandara, petugas avsec dapat dikenali dengan seragam berwarna biru muda yang mereka kenakan. Mereka memainkan peran krusial dalam memastikan keamanan operasional di bandara, mulai dari pemeriksaan keamanan penumpang hingga pengawasan area bandara.

BACA JUGA:Tertarik Mendaftar CPNS 2024? Segini Besaran Gaji PNS Lulusan SMA

Gaji CPNS Petugas Avsec Bandara 2024

Gaji untuk petugas avsec bandara, seperti halnya untuk seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia, mengikuti ketentuan golongan. Yang membedakan besaran gaji antara pegawai di kementerian atau lembaga yang berbeda adalah besaran tunjangan yang diterima.

Untuk petugas avsec bandara yang merupakan lulusan SMA, mereka masuk dalam golongan II. Besaran gaji pokok per bulan untuk golongan II ini bervariasi, mulai dari yang tertinggi Rp 3.820.000 hingga yang terendah Rp 2.022.200.

Saat baru lulus CPNS dengan kualifikasi pendidikan SMA, petugas avsec bandara otomatis akan berada di golongan IIa. Oleh karena itu, gaji pokok PNS untuk golongan IIa adalah sebesar Rp 2.022.200 per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: