Iklan dempo dalam berita

Gas 3 Kg Langka, Warga Antre Berpanas-panasan, Harganya Segini

Gas 3 Kg Langka, Warga Antre Berpanas-panasan, Harganya Segini

Warga Rejang Lebong harus mengantre untuk mendapatkan gas 3 kg--

REJANG LEBONG RBTVCAMKOHA.COM- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, gas melon 3 kg di Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu mulai kelangkaan.

Terlihat dari antrean di beberapa pangkalan gas elpiji yang ada di Kota Curup dan sekitarnya.

BACA JUGA:Gubernur Dampingi KPM BPNT Cairkan Bantuan Rp 400 Ribu

Seperti disampaikan Lensa, warga Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Curup Timur, ia bahkan harus mencari hingga ke Kecamatan Selupu Rejang karena tidak adanya gas di pangkalan maupun di warung sekitar rumahnya.

Jika ada harganya bisa mencapai 2 kali lipat atau berkisar Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu. 

Menurutnya kelangkaan ini sudah terjadi sejak 2 minggu terakhir.

"Susah nian kami nyari gas kini pak, itulah kami rela ngantri panas-panas, kemarin kami keliling cari gas sampai ke Kecamatan Selupu Rejang, kosong juga," terang Lensa sembari mengantre dan memegang tabung gas yang kosong Senin (18/4).

BACA JUGA:Persiapan Sholat Ied Muhammadiyah, Berikut Lokasi Sholat Ied 21 April di Kabupaten/ Kota

Sementara itu Hasbi, pemilik pangkalan di Kelurahan Kesambe Baru mengatakan jika kuota gas yang tersedia tidak ada pengurangan dan bahkan jadwal pengantaran 3 kali dalam seminggu.

Dengan jumlah 330 tabung, tetap rutin dari agen elpiji, dan untuk harga pihaknya menjual diharga Rp 20.000 per tabungnya.

"Kalau jumlah kuota gas masih sama, pengantaran juga rutin, kita seminggu dapat jatah 3 kali pengantaran, sepertinya memang kebutuhan masyarakat yang meningkat jadi permintaan selama ramadhan ini juga banyak apalagi menjelang idul fitri," terang Hasbi.

BACA JUGA:Ini Jadwal Terbaru Pencairan PKH Tahap Kedua, Sebelum Lebaran?

Sementara menurut Satria agen gas LPG dari PT Putri Cempaka Lestari untuk mengatasi kelangkaan gas tersebut pihaknya telah meminta tambahan kuota dan dialokasikan sebanyak 1.680 tabung kuota tambahan menjelang idul fitri ini dan disalurkan 1.120 tabung dihari pertama ini (18/4) dan 560 pada rabu besok (19/4) kepada 130 pangkalan di 15 kecamatan.

BACA JUGA:Terbongkar, Kesaktian Ida Dayak Dibeberkan Pimpinan Pasukan Merah Panglima Jilah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: