Iklan dempo dalam berita

BPNT Tahap Dua Cair, Terbanyak Penyaluran di BRI Kantor Cabang Ini

BPNT Tahap Dua Cair, Terbanyak Penyaluran di BRI Kantor Cabang Ini

Gubernur Rohidin Mersyah saat mendampingi KPM mencairkan BPNT tahap dua--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap kedua mulai disalurkan pemerintah melalui bank Himbara sejak Senin 17 April kemarin.

Mekanisme pencairannya sama seperti sebelumnya yakni langsung oleh pemerintah ke rekening bank penerima.

Jumlah yang disalurkan dalam BPNT tahap kedua ini sama dengan jumlah tahap pertama lalu, yakni sebesar Rp 400 ribu.

BACA JUGA:Gubernur Dampingi KPM BPNT Cairkan Bantuan Rp 400 Ribu

Perhitungannya BPNT yang cair tahap kedua ini untuk dua bulan yakni bulan Maret dan April. Dan seperti diketahui, besaran BPNT per bulan dari pemerintah yakni Rp 200 ribu.

Disalurkannya BPNT tahap kedua sejak Senin kemarin seperti perkiraan sebelumnya. Pemerintah memang menargetkan pencairan tahap kedua sebelum lebaran idul fitri, sehingga uang yang ditransfer bisa dimanfaatkan untuk menghadapi idul fitri.

Di Provinsi Bengkulu, BPNT disalurkan kepada masyarakat melalui Bank Rakyat Indonesia atau disway.id/listtag/2154/bri">BRI. Penyaluran untuk wilayah Bengkulu dimulai Selasa pagi (18/4).

BACA JUGA:Gas 3 Kg Langka, Warga Antre Berpanas-panasan, Harganya Segini

Bahkan pada Selasa pagi, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah sempat mendampingi penerima atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mencairkan bantuannya di BRI Kantor Cabang Bengkulu.

Untuk diketahui BPNT merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau Kartu Sembako yang diberikan pemerintah kepada masyarakat kurang mampu.

Namun pada tahun ini, bantuan diberikan dalam bentuk tunai. Bantuan ini diberikan setiap bulan, walaupun pencairannya terkadang dirapel.

BACA JUGA:Persiapan Sholat Ied Muhammadiyah, Berikut Lokasi Sholat Ied 21 April di Kabupaten/ Kota

Jumlah bantuan yang diberikan pemerintah kepada penerima sebesar Rp 200 ribu per bulan. Bantuan ini disalurkan melalui mekanisme akun elektronik.

Pencairan bantuan BPNT di Provinsi Bengkulu dilakukan BRI melalui empat kantor cabang yakni BRI Kantor Cabang Bengkulu, BRI Kantor Cabang Argamakmur, BRI Kantor Cabang Curup dan BRI Kantor Cabang Manna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: