Iklan dempo dalam berita

PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bengkulu Berangkatkan 68 Atlet

PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bengkulu Berangkatkan 68 Atlet

Persiapan Bengkulu mengikuti PON XXI Aceh-Sumut--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI tahun 2024 akan digelar pada 9 September mendatang di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh. 

Provinsi Bengkulu telah mempersiapkan 68 atlet yang akan berkompetisi dalam 26 Cabang Olahraga (Cabor).

BACA JUGA:Menurut Primbon, 5 Tanggal Lahir Ini Bakal Sukses Jalur Bisnis, Miliki Ambisi dan Mimpi Besar

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Provinsi Bengkulu, Densi Purna Irawan mengatakan beberapa cabang olahraga yang diikuti diantaranya Akuatik (Renang), Anggar, Angkat Besi, kemudian Atletik, Balap Sepeda, Biliard, Binaraga, Bola Voli Pantai, lalu E-Sport, Golf dan Gulat. 

Selain itu cabang olahraga lain yang diikuti adalah Hapkido, Karate, Kurash, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat. Kemudian Sambo, Selam, Selancar Ombak, Senam, Sepatu Roda, Taekwondo, Triathlon dan Wushu. 

BACA JUGA:Teror Harimau Sumatera di Bengkulu Utara, BKSDA Pasang 3 Perangkap

“Untuk persiapan PON hampir 99 persen. Dari Provinsi Bengkulu kita akan mengirimkan 68 atlet untuk mengikuti 26 cabang olahraga yang sebelumnya telah lolos Pra-PON. Kemudian lebih kurang 100 orang pelatih dan 30 diantaranya panitia” ujar Sekretaris Umum KONI Provinsi Bengkulu, Densi Purna Irawan. 

Pelepasan resmi untuk seluruh atlet akan dilakukan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada 4 September. 

Namun atlet dari cabang Senam, Panjat Tebing  dan Angkat Besi akan diberangkatkan lebih awal pada 31 Agustus karena mengikuti jadwal pertandingan yang dilaksanakan. 

BACA JUGA:Segini Besaran Gaji Polisi Setelah Naik 8% untuk Kategori Tamtama, Bintara dan Perwira

“Akan ada pelepasan nantinya selurunya akan diberangkatkan pada 6 September menggunakan pesawat terbang, kecuali atlet Senam, Panjat Tebing dan Angkat Besi akan diberangkatkan lebih awal 31 Agustus,” ujar Densi Purna Irawan.

Seluruh atlet dan pelatih akan mendapatkan fasilitas lengkap, termasuk tiket keberangkatan melalui jalur udara, akomodasi, penginapan, makan minum, sepatu dan jersey. 

BACA JUGA:14 Pasang Kandidat Cakada Tes Kesehatan, Termasuk Pasangan Romer dan HM

Pemerintah Provinsi Bengkulu telah mengalokasikan dana sebesar Rp 5,8 miliar untuk mendukung persiapan dan pelaksanaan PON ini, memastikan semua kebutuhan atlet dan pelatih terpenuhi dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: