Iklan dempo dalam berita

9 Manfaat Cuka Apel Untuk Wanita, Dari Kesehatan Hingga Kecantikan

9 Manfaat Cuka Apel Untuk Wanita, Dari Kesehatan Hingga Kecantikan

9 Manfaat Cuka Apel Untuk Wanita, Dari Kesehatan Hingga Kecantikan--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 9 manfaat cuka-apel untuk wanita, dari kesehatan hingga kecantikan.

Cuka apel, yang diperoleh dari proses fermentasi dua tahap apel, telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional dan kini menjadi populer sebagai obat alami berkat beragam manfaat kesehatannya. Kaya akan asam asetat, mineral, vitamin, dan senyawa fitokimia, cuka apel menawarkan banyak keuntungan untuk kesehatan yang didukung oleh penelitian ilmiah dan tradisi penggunaan yang panjang.

BACA JUGA:Cara Buat Cuka Apel Sendiri di Rumah, Bisa Konsumsi Setiap Hari Untuk Bantu Program Diet Ampuh

Dari mengatur kadar gula darah hingga mendukung kesehatan jantung.

Manfaat Cuka Apel Untuk Wanita

Asam asetat yang terdapat dalam cuka apel merupakan bahan aktif yang punya banyak manfaat. Belum lagi, cuka ini juga mengandung berbagai mineral serta antioksidan.

Nah, nutrisi tersebut menciptakan berbagai manfaat cuka apel untuk wanita, yakni sebagai berikut:

1. Meringankan gejala sindrom pramenstruasi

Cuka apel dengan kandungan antioksidannya yang tinggi bisa meredakan peradangan di dalam tubuh. Selain itu, cuka apel juga bisa membantu mengontrol kadar hormon agar tetap stabil, sehingga bisa meringankan gejala sindrom pramenstruasi (PMS), seperti perut kembung dan kram perut.

Meski demikian, manfaat cuka apel untuk wanita yang satu ini masih perlu diteliti lebih lanjut. Jika kamu tidak mengalami perbaikan gejala PMS setelah mengonsumsi cuka apel atau memiliki kondisi tertentu, seperti GERD, sebaiknya konsultasikan kepada dokter, ya.

BACA JUGA:Kenapa Cuka Apel Bisa Bantu Program Diet? Ini Kandungan Nutrisi Dalam 100 Mililiter Cuka Apel

2. Menurunkan berat badan

Cuka apel rendah akan kalori sehingga cocok untuk dikonsumsi jika kamu ingin diet defisit kalori. Selain itu, cuka apel juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga bisa mengurangi jaringan lemak berlebih yang menumpuk di tubuh. Dengan begitu, berat badan bisa turun.

Namun, untuk mendapatkan manfaat cuka apel untuk wanita ini, jangan lupa juga untuk menjalani diet sehat dan rutin olahraga, ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: