Iklan dempo dalam berita

Tiba 3 September, Ini Mobil yang Bakal Dipakai Paus Fransiskus di Indonesia dengan Pelat Khusus SCV 1

Tiba 3 September, Ini Mobil yang Bakal Dipakai Paus Fransiskus di Indonesia dengan Pelat Khusus SCV 1

Kendaraan yang akan digunakan Paus Fransiskus saat berkunjung ke Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tiba 3 september, ini mobil yang bakal dipakai Paus Fransiskus di Indonesia dengan pelat khusus SCV 1.

Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik, dijadwalkan untuk melakukan kunjungan ke Indonesia pada 3-6 September 2024. 

Kunjungan ini merupakan momen bersejarah bagi umat Katolik di Indonesia, mengingat Paus Fransiskus adalah Paus pertama yang akan berkunjung ke negara ini setelah beberapa dekade. 

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Menemukan Letak Nomor Ijazah SMA/SMK hingga S1

Sebagai persiapan untuk menyambut kedatangan Paus, berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk menyiapkan Popemobile atau mobil kepausan yang akan digunakan oleh Paus Fransiskus untuk berkeliling dan menyapa umat Katolik di Tanah Air.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @teraskatolik.official, tampak Popemobile yang akan digunakan oleh Paus Fransiskus merupakan Pindad Maung, sebuah kendaraan buatan PT Pindad (Persero), perusahaan pertahanan terkemuka di Indonesia. 

Penggunaan Pindad Maung sebagai Popemobile menandai sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia, karena kendaraan ini sepenuhnya diproduksi oleh putra-putri bangsa.

BACA JUGA:Basarnas Buka 1.388 Formasi CPNS, Ada 43 Jabatan untuk Lulusan SMA, Ini Syarat Daftarnya

Mobil ini juga terlihat memakai pelat nomor khusus, yakni SCV 1, yang merupakan singkatan dari "Status Civitatis Vaticanae 1" atau jika diterjemahkan berarti "Negara Kota Vatikan 1". 

Nomor ini digunakan oleh kendaraan resmi yang membawa Paus dalam perjalanan resmi di luar negeri, dan menjadi identitas unik yang menunjukkan keberadaan Paus di suatu negara.

Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad, tidak membantah bahwa Popemobile yang akan digunakan oleh Paus Fransiskus adalah Pindad Maung. 

Namun, ia tidak memberikan banyak rincian teknis terkait modifikasi yang dilakukan pada kendaraan ini. "Nanti ya, saya report ke Panitia Gerejanya apakah ok atau tidak," ujar Abraham.

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Kepala Daerah di 43 Wilayah Ini Diperpanjang, Ada Apa?

Modifikasi dan Desain Khusus Popemobile Pindad Maung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: