Iklan dempo dalam berita

Ini Dia Cagub Terkaya Pilkada 2024 di Kaltim! Kekayaan Mencapai Rp 346 Miliar Lebih

Ini Dia Cagub Terkaya Pilkada 2024 di Kaltim! Kekayaan Mencapai Rp 346 Miliar Lebih

Calon gubernur Kalimantan Timur paling kaya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini dia Cagub terkaya pilkada 2024 di Kaltim! kekayaan mencapai Rp 346 miliar lebih.

Dalam Pilkada 2024 yang akan datang, salah satu pertarungan politik yang sangat dinantikan adalah pemilihan Gubernur Kalimantan Timur. 

Di antara calon-calon yang akan bersaing dalam pilkada serentak tahun ini, terdapat dua pasangan bakal calon yang telah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur. 

BACA JUGA:Harta Kekayaan Dedy Ermansyah, Bakal Calon Walikota di Pilkada Bengkulu 2024

Mereka adalah petahana Isran Noor yang akan berpasangan dengan Hadi Mulyadi dan penantangnya Rudy Mas'ud yang berpasangan dengan Seno Aji. 

Pertarungan ini menjadi sangat signifikan dan strategis dalam konteks politik Indonesia pada tahun 2024. Salah satu aspek yang menarik perhatian adalah besarnya kekayaan yang dimiliki oleh calon gubernur. 

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang terakhir terupdate pada tahun 2022, Rudy Mas'ud, calon gubernur dari Partai Golkar, memiliki kekayaan yang sangat mencolok. 

BACA JUGA:Lowongan CPNS 2024 Lulusan SMA di Kementerian PUPR, Salah Satunya Operator Alat Berat

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Rudy Mas'ud, yang dikenal juga dengan julukan Harum, memiliki total kekayaan mencapai lebih dari Rp346 miliar.

Kekayaan sebesar ini tentunya sangat mengesankan dan menjadi salah satu faktor penting dalam persaingan politik. Namun, di balik angka tersebut, ada juga utang yang tercatat dalam LHKPN Rudy Mas'ud, yang mencapai sekitar Rp87,6 miliar. 

Dengan mempertimbangkan utang tersebut, kekayaan bersih Rudy Mas'ud menjadi sebesar Rp258,8 miliar. Meskipun setelah dikurangi utang, kekayaan bersihnya tetaplah sangat besar dan mencerminkan pencapaian ekonomi yang luar biasa.

BACA JUGA:Lowongan CPNS Lulusan SMA Kemdikbudristek 2024, Ada 12.843 Formasi, Intip Besaran Gajinya

Dari segi angka, kekayaan Rudy Mas'ud bahkan melebihi kekayaan Presiden Joko Widodo yang tercatat sebesar Rp95,8 miliar dalam LHKPN. 

Dengan selisih yang hampir tiga kali lipat, Rudy Mas'ud menunjukkan bahwa ia memiliki sumber daya finansial yang sangat besar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: