Iklan dempo dalam berita

Mempromosikan Kesetaraan Disabilitas, Simak 5 Fakta Menarik Paralimpiade Paris 2024

Mempromosikan Kesetaraan Disabilitas, Simak 5 Fakta Menarik Paralimpiade Paris 2024

Mempromosikan Kesetaraan Disabilitas, Simak 5 Fakta Menarik Paralimpiade Paris 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mempromosikan kesetaraan disabilitas, simak 5 fakta menarik paralimpiade-paris-2024.

Paralimpiade merupakan kompetisi elit antar negara untuk berbagai cabang olahraga, dimana perserta dari masing-masing negara merupakan penyandang disabilitas fisik atau kognitif.

Paralimpiade 2024 diselenggarakan di Paris, Prancis, dengan ucapara pembukaan di luar ruangan pada Rabu (28/8) waktu setempat, dan berlangsung hingga 8 September 2024.

BACA JUGA:Paralimpiade 2024 Digelar di Paris, Begini Sejarah Pertamakali Paralimpiade Digelar

Ini merupakan perhelatan Paralimpiade pertama kali sejak Covid-19 yang mana penonton diizinkan untuk memenuhi tribun. Selama 12 hari berlangsung, akan ada banyak alur cerita dan atlet untuk disaksikan, seperti misi penebusan, persaingan, hingga ‘kekuasaan’.

Fakta Menarik Paralimpiade Paris 2024

Berikut lima fakta menarik Paralimpiade Paris 2024, mulai jadwal pembukaan hingga target medali tim Indonesia:

1. Jadwal Pembukaan

Pembukaan Paralimpiade Paris 2024 akan digelar di sepanjang Avenue des Champs-Elysees di Paris dan akan berakhir di Place de la Concorde pada hari ini Rabu, 28 Agustus 2024. Ini merupakan pertama kalinya upacara pembukaan berlangsung di luar stadion.

Acaranya berlangsung pada pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 22.30 WIB. Pertunjukan tersebut akan menampilkan para atlet Paralimpiade dan nilai-nilai inspiratif yang mereka wujudkan.

BACA JUGA:Ini Jadwal Lengkap Paralimpiade Paris 2024, Sudah Dimulai 28 Agustus

2. Wakil Indonesia

Indonesia mencetak sejarah baru di Paralimpiade Paris 2024 dengan mengirim total 35 atlet. Ini menjadi jumlah kontingen terbesar Tim Merah Putih sepanjang keikutsertaannya dalam ajang multievent empat tahunan tersebut.

Perwakilan Skuad Merah Putih tersebar di 10 cabang olahraga berbeda yang terdiri dari para panahan (5), para atletik (5), para bulu tangkis (9), boccia (4), para balap sepeda (1), judo tunanetra (3), para angkat berat (3), para menembak (1), para renang (3), dan para tenis meja (1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: