Iklan dempo dalam berita

Ini 5 Kota Termiskin di Pulau Sumatera, Segini Persentasenya, Ada Kotamu?

Ini 5 Kota Termiskin di Pulau Sumatera, Segini Persentasenya, Ada Kotamu?

Kota Termiskin di Pulau Sumatera--

Kota Lubuklinggau adalah sebuah kota yang berada di Sumatera Selatan. Kota ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Musi Rawas. Persentase penduduk miskin di Kota Lubuklinggau ini mencapai 12,65 persen.

3. Kota Bengkulu

Kota Bengkulu merupakan ibukota dari Provinsi Bengkulu, Kota ini merupakan Kota terbesar kedua di pantai barat Pulau Sumatera setelah Kota Padang.

Kota Bengkulu terletak di kawasan pesisir yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Persentase penduduk miskin di Kota Bengkulu yaitu mencapai 14,71 persen.

BACA JUGA: Selain IKN, Ini Daftar Karya Terbaik I Nyoman Nuarta dalam Seni Patung

4. Kota Gunungsitoli

Selanjutnya, kota termiskin di Indonesia adalah Kota Gunungsitoli. Kota Gunungsitoli berada di Pulau Nias Provinsi Sumatera Utara. Persentase penduduk miskin dari kota Gunungsitoli yaitu mencapai 16,78 persen.

5. Kota Subulussalam

Kota Subulussalam adalah sebuah kota yang berada di Provinsi Aceh. Persentase penduduk miskin di Kota ini mencapai 16,41 persen.

Sementara itu, untuk diketahui jika pada prinsipnya kemiskinan adalah situasi yang perlu diatasi oleh pemerintah, karena fungsi pemerintah sebagai pengayom, sekaligus pelindung warga negara.

BACA JUGA:Wuling Kenalkan Starlight S, Medium SUV dengan Segudang Fitur Canggih

Cara Mengatasi Kemiskinan

Cara mengatasi kemiskinan bisa dilakukan dengan berbagai strategi, salah satunya strategi kebijakan yang berkelanjutan, baik itu dalam mendorong pembangunan aset, serta mampu menyediakan jaring pengaman sosial yang kuat dan efektif.

Berikut ini cara mengatasi kemiskinan yang RBTV Camkoha rangkum dari berbagai sumber, antara lain yakni:

1. Menciptakan kesadaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: