Iklan dempo dalam berita

Bertarung di Pilkada Bengkulu Tengah, Ini Rincian Harta Kekayaan Rachmat Riyanto, Bakal Calon Bupati

Bertarung di Pilkada Bengkulu Tengah, Ini Rincian Harta Kekayaan Rachmat Riyanto, Bakal Calon Bupati

Kekayaan Rachmat Riyanto, bakal calon Bupati Bengkulu Tengah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bertarung di Pilkada Bengkulu Tengah, ini rincian harta kekayaan Rachmat Riyanto, bakal calon Bupati.

Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Bengkulu Tengah pada Kamis, 29 Agustus 2024. 

Keputusan ini menandai langkah penting dalam karir politiknya yang sebelumnya didominasi oleh peran birokrasi di lingkungan pemerintahan daerah. 

BACA JUGA:Harta Kekayaan Septi Peryadi, Bakal Calon Wabup Bengkulu Tengah yang Pernah Menjadi Wakil Bupati

Dalam konferensi pers yang digelar usai pendaftaran, Rachmat Riyanto mengumumkan bahwa dirinya juga telah melampirkan surat pernyataan siap mundur dari jabatannya sebagai Sekda, sebuah langkah yang diperlukan sesuai peraturan untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Rachmat Riyanto tidak maju sendiri dalam kontestasi Pilkada Bengkulu Tengah 2024. Ia berpasangan dengan Tarmizi, dan pasangan ini didukung oleh koalisi yang cukup gemuk, terdiri dari 10 partai politik besar, yakni PPP, Gerindra, Golkar, Perindo, PKS, PKB, Demokrat, PBB, Gelora, dan Partai Ummat. 

BACA JUGA:Intip Harta Kekayaan Rico Zaryan Saputra, Bakal Calon Wakil Bupati Bengkulu Tengah

Dengan dukungan luas ini, Rachmat Riyanto optimis mampu meraih suara sebesar 60 persen dari total pemilih di Bengkulu Tengah. 

Target ini, menurutnya, realistis mengingat hasil pemilu legislatif sebelumnya di mana 10 partai pendukungnya telah memperoleh 54 persen suara.

“Kami menargetkan 60 persen, karena dari hasil pileg 10 partai kemarin, itu sudah mendapatkan 54 persen suara dari jumlah mata pilih. Ditambah dengan tim keluarga dan simpatisan, kami optimis bisa mendapatkan 60 persen,” ujar Rachmat dengan penuh keyakinan.

BACA JUGA:Bakal Calon Bupati Bengkulu Tengah 2024, Segini Harta Kekayaan Evi Susanti

Keputusan Rachmat untuk maju sebagai calon Bupati Bengkulu Tengah tentunya tidak lepas dari dukungan partai-partai politik yang memberikan mandat kepadanya. 

Rachmat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh partai yang telah mempercayainya untuk maju dalam Pilkada 2024 ini. 

Ia juga mengapresiasi kerja keras para relawan, simpatisan, dan keluarganya yang telah mendukungnya hingga tahap pendaftaran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: