Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi 5 HP dengan Fitur NFC, Harga Cuma Rp 1 Jutaan, Pilihan Canggih dan Praktis

Rekomendasi 5 HP dengan Fitur NFC, Harga Cuma Rp 1 Jutaan, Pilihan Canggih dan Praktis

HP dengan Fitur NFC--

BACA JUGA:Kereta Api Tabrak Mobil Berisikan 15 Orang di Rejang Lebong, 1 Meninggal Dunia

3. Berbagi Foto dan Video

Fungsi NFC pada hp lainnya adalah mengirim foto dan video secara nirkabel. Caranya lebih cepat, cukup tempelkan bagian belakang HP ke logo NFC di perangkat dengan NFC. Fitur NFC memudahkan Anda memindahkan foto dan video berukuran besar dalam waktu singkat.

Kamera DSLR kelas profesional atau mirrorless biasanya sudah dilengkapi NFC. Fungsinya untuk memudahkan fotografer memindahkan foto dan video berukuran besar ke perangkat lain yang mendukung NFC seperti printer dan smartphone Android.

4. Scan Informasi dari Smart Poster

Smart Poster adalah salah satu jenis media kreatif yang akan banyak digunakan oleh brand. Smart Poster memiliki chip NFC di dalamnya sehingga bisa menampilkan konten promosi yang lebih dinamis.
Saat Anda menempelkan HP di chip NFC pada poster, Anda bisa melihat halaman web atau konten promo khusus dari brand.

Smart Poster juga digunakan untuk beli tiket konser, mendapat diskon, atau memberi donasi.
Caranya cukup scan chip NFC di Smart Poster dan Anda akan diarahkan langsung di HP. Ini adalah salah satu fungsi NFC pada HP yang cukup berguna. Anda bisa mendapatkan informasi lebih cepat dan atraktif dari Smart Poster.

BACA JUGA:Mudahkan Akses Keuangan bagi Warga, Ini Kisah Sukses AgenBRILink Mitra UMi Sunaie

5. Akses WiFi dari WiFi Porter

NFC di HP Android juga bisa digunakan untuk berbagi koneksi WiFi. Pemilik WiFi bisa berbagi koneksi internet ke perangkat smartphone lain dengan mendekatkan bodi belakang dan melakukan pemindaian chip NFC.

Fungsi NFC pada HP ini sangat berguna untuk Anda memberi akses internet tanpa membagikan password.
Di beberapa tempat wisata biasanya memiliki alat WiFi Porter. Dengan alat ini, pengguna hp dengan NFC bisa akses WiFi tanpa memasukan password. Pengunjung tempat wisata bisa menempelkan smartphone NFC di WiFi Porter untuk mengakses WiFi secara instan.

6. Koneksi Speaker Secara Nirkabel

Speaker mobile saat ini banyak yang sudah tidak menggunakan kabel. Kebanyakan speaker bisa dihubungkan ke smartphone atau berbagai gadget melalui Bluetooth.

Namun terkadang ada banyak masalah saat menghubungkan speaker ke HP Android dengan Bluetooth. Koneksi sinyal bisa kadang drop dan suara kurang jernih.

Selain Bluetooth, speaker portabel juga dilengkapi NFC. Speaker yang mendukung NFC berfungsi menyambungkan HP ke speaker hanya dengan meletakkan hp di atas speaker. Koneksi nirkabel dari hp ke speaker jadi lebih stabil dan lebih aman dari gangguan sinyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: