Iklan dempo dalam berita

Intip Harta Kekayaan Eddy Santana Putra Anggota DPR RI, Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan 2024!

Intip Harta Kekayaan Eddy Santana Putra Anggota DPR RI, Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan 2024!

Harta Kekayaan Eddy Santana Putra Anggota DPR RI--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Intip harta kekayaan Eddy Santana Putra anggota DPR RI, bakal calon Gubernur Sumatera Selatan 2024!

Nama Eddy Santana Putra, mantan Walikota Palembang dua periode, mendadak menjadi sorotan publik dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA:Realme 13 5G Meluncur di Pasar, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Sosok yang akrab disapa ESP ini, yang telah berkiprah sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, kini kembali menarik perhatian dengan pengumuman mengejutkan bahwa dirinya resmi mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada 2024.

Yang lebih mengejutkan, ESP kali ini tidak diusung oleh partai asalnya, Gerindra, melainkan oleh PDIP, partai yang identik dengan lambang Banteng Merah.

Pencalonan ESP ini pun menimbulkan beragam reaksi, termasuk dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan, Kartika Sandra Desi.

BACA JUGA:POCO F5 vs POCO X6 Pro 5G, Mana yang Dipilih? Berikut Perbandingannya

Profil Singkat Eddy Santana Putra

Eddy Santana Putra, yang lahir pada 20 Januari 1957, adalah seorang politisi yang memiliki rekam jejak yang cukup panjang di Sumatera Selatan.

Selama menjabat sebagai Walikota Palembang, Eddy dikenal sebagai pemimpin muda yang memiliki visi progresif. Ia menjadi walikota termuda dalam sejarah Palembang di era Republik Indonesia dan berhasil membawa berbagai perubahan positif di kota tersebut.

Salah satu langkah signifikan yang diambilnya adalah penertiban pasar tradisional 16 Ilir yang berada di pinggiran Jembatan Ampera, yang menjadi salah satu pusat ekonomi penting di Palembang.
Eddy juga memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, sebagai alumni Universitas Sriwijaya dengan jurusan Teknik Sipil.

BACA JUGA:Realme 13 5G Meluncur di Pasar, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Hal ini mungkin turut membantunya dalam mengembangkan berbagai infrastruktur penting di Palembang selama masa jabatannya.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai mantan ketua FKPPI dan memiliki kedekatan dengan berbagai organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: