Iklan dempo dalam berita

Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamina Dex, Daerah Mana Paling Murah?

Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamina Dex, Daerah Mana Paling Murah?

Harga BBM Pertamina Dex--

BACA JUGA:Kades Digerebek di Rumah Janda, Sekda Seluma Gelar Rapat Mendadak

3. Tangguh

Kemurnian bahan bakar yang selalu terjaga menjamin kinerja mesin lebih optimal, tangguh dan bertenaga.
Pertamina Dex untuk kendaraan apa saja? Simak penjelasan berikut ini!

Dari sekian banyaknya produk Pertamina mungkin membuat sebagian orang bingung, apakah ini cocok untuk kendaraan mereka atau tidak. Salah satunya Pertamina Dex ini.

Bagi pengendara roda empat dan roda dua seperti mobil dan motor mungkin kurang lazim mendengar produk Pertamina ini. Pasalnya, Pertamina Dex memang hanya digunakan sebagai bahan bakar kendaraan dengan mesin diesel.

BACA JUGA:Pembelian BBM Dibatasi, Ini Daftar Motor Honda yang Tidak Boleh Pakai Pertalite

Contohnya, truk muatan. Biasanya, truk-truk besar akan membutuhkan tenaga yang lebih besar dan mesin yang tangguh untuk berjalan optimal. Alasan lain mengapa Pertamina Dex cocok digunakan untuk kendaraan bermesin diesel adalah karena Pertamina Dex tidak membuat mesin berisik.

Selain itu, kendaraan juga jadi lebih nyaman dikendarakan karena tidak banyak getaran yang muncul akibat gesekan pada mesin.

Dilansir laman Pertamina, kandungan sulfur Pertamina Dex yang lebih rendah dibandingkan Dexlite justru membuat kualitas mesin kendaraan tetap terjaga. Di sisi lain, Pertamina Dex juga memiliki kandungan bahan aditif lain yang mampu mencegah korosi dan endapan pada tanki penyimpanan.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pemilik Lahan Pertambangan, Alasannya Tidak Memiliki Izin

Perbedaan Bahan Bakar Dexlite dan Pertamina Dex

Berikut ini adalah beberapa perbedaan bahan bakar Dexlite dan Pertamina Dex yang sama-sama diperuntukan bagi mobil dengan mesin diesel, dimulai dari kandungan oktan, sulfur dan zat additive. Berikut penjelasannya:

- Kandungan Oktan

Perbedaan bahan bakar Dexlite dan Pertamina Dex yang pertama adalah terletak pada kandungan oktan dari masing-masing bahan bakar tersebut. Bahan bakar Dexlite memiliki angka oktan 51, sementara untuk Pertamina Dex memiliki angka oktan 53.

Kandungan oktan pada bahan bakar menunjukan seberapa besar tingkat kompresi atau pembakaran yang dapat dihasilkan oleh bahan bakar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: