Iklan dempo dalam berita

Alasan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes Absen Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

Alasan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes Absen  Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

Alasan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes Absen saat Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026--foto:ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Alasan pemain naturalisasi timnas-indonesia Maarten Paes absen saat lawan Arab Saudi di kualifikasi piala dunia 2026.

Tim Nasional Sepak Bola Indonesia kembali mempunyai anggota naturalisasi yang memiliki posisi sebagai kiper, yakni Maarten Paes. Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, (30/4/2024).

Sebelumnya dia memang telah diisukan bergabung dengan Tim Merah Putih tersebut. Marten merupakan kiper dari klub asal Paman Sam, FC Dallas.

BACA JUGA:Bukan Pemain Semabarang, Sosok Ini Dikabarkan Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia

Alasan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes Absen saat Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes dan Justin Hubner bakal absen dalam laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3 pekan ini. 

Paes belum bisa turun lantaran terbentur regulasi pendaftaran pemain, sementara Hubner harus diparkir karena skorsing akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA:Mengenal Pemain Naturalisasi Timnas Singapura Bintang Grade A Eropa, Jadi Pemain Termahal di Asean

Timnas Indonesia segera melakoni matchday pertama ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC, dengan bertandang ke Arab Saudi. Laga di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, dijadwalkan pada Jumat (6/9/2024) dini hari, mulai pukul 01.00 WIB. Jalannya pertandingan bisa ditonton live RCTI dan Vision+ (Sportstars 2).

Shin Tae-yong selaku platih Timnas Indonesia sudah memanggil total 26 pemain, guna melakoni 2 matchday awal round 3 Pra Piala Dunia 2026 (WCQ 2026) Zona Asia, yakni kontra Arab Saudi (6/9/2024) dan Australia (10/9/2024). Khusus laga kontra The Green Falcons, skuad Garuda hanya berkekuatan 24 pemain, sebagai imbas absennya Paes dan Hubner.

BACA JUGA:Sosok Naturalisasi Timnas Vietnam yang Punya Catatan Mengerikan, Bertemu Indonesia di Piala AFF 2024?

Paes belum bisa turun lantaran baru resmi dinyatakan lengkap pindah federasi pada 18 Agustus 2024. Padahal menurut regulasi AFC, pendaftaran pemain untuk matchday 1 ditutup sebulan sebelum kickoff. Artinya batas pendaftaran adalah 5 Agustus 2024 lalu.

"Di sini ada peraturan dari AFC, bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama melawan Arab Saudi pada 5 Agustus. Sementara kemarin prosesnya (Paes di FIFA) baru selesai 18 Agustus 2024. Jadi Maarten Paes belum bisa main lawan Arab Saudi," kata Arya Sinulingga selaku EXCO PSSI.

BACA JUGA:Statistik Ciro Alves, Pemain yang Diisukan Bakal Jadi Naturalisasi Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: