Iklan dempo dalam berita

Pinjaman KUR BRI September Tanpa Jaminan, Cek Angsuran Plafon Rp 10 Juta-Rp 50 Juta

Pinjaman KUR BRI September Tanpa Jaminan, Cek Angsuran Plafon Rp 10 Juta-Rp 50 Juta

Pinjaman KUR BRI September Tanpa Jaminan, Cek Angsuran Plafon Rp 10 Juta-Rp 50 Juta--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pinjaman kur-bri September tanpa jaminan, cek angsuran plafon Rp 10 juta-Rp 50 juta.

Mengingat, pada tahun 2024, Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menawarkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan berbagai fasilitas menarik bagi para pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia.

Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemberdayaan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI Pinjaman Rp 200 Juta Agustus 2024, Bisa Dicicil hingga 5 Tahun

KUR BRI sama seperti KUR bank lainnya yang memiliki syarat dan kualifikasi.

KUR BRI memberikan pilihan dalam angsuran pinjamannya, hal ini bertujuan untuk tidak memberikan dorongan atau tekanan pada peminjam KUR BRI.

Dengan memberikan opsi angsuran atau cicilan yang sesuai dengan kemampuan para peminjamnya, KUR BRI berhasil memajukan perekonomian masyarakat Indonesia. 

Bunga KUR BRI 2024

Melansir situs resminya, suku bunga KUR BRI 2024 Super Mikro dengan plafon hingga Rp10 juta adalah 3 persen. Sedangkan untuk KUR Mikro dan KUR Kecil bunganya berkisar dari 6 persen hingga 9 persen.

BACA JUGA:Kabar Baik untuk Petani, Ada KUR Khusus Petani Tebu dari Bank Mandiri dan PT SGN

Kemudian untuk KUR TKI BRI dikenakan suku bunga 6 persen efektif per tahun. KUR untuk TKI ini bebas biaya administrasi dan provisi.

Khusus untuk peminjam KUR Mikro dan KUR Kecil, suku bunga yang diterapkan akan bertingkat. Sebagai contoh, nasabah yang baru pertama kali menerima KUR akan dikenakan suku bunga 6 persen efektif per tahun.

Untuk penerima KUR yang kedua kali, suku bunganya naik menjadi 7 persen per tahun, lalu penerima KUR ketiga kali menjadi 8 persen per tahun, dan untuk pinjaman keempat kalinya suku bunga menjadi 9 persen per tahun.

Angsuran Pinjaman KUR BRI Plafon Rp 10 Juta-Rp 50 Juta September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: