Iklan RBTV Dalam Berita

Perbedaan Gaji Karyawan Alfamart dan Indomaret, Segini Selisihnya

Perbedaan Gaji Karyawan Alfamart dan Indomaret, Segini Selisihnya

Gaji Karyawan Alfamart dan Indomaret--

Kasir juga harus memiliki kemampuan mengoperasikan komputer dengan baik karena dapat digunakan untuk membayar tagihan, cicilan, listrik dan lainnya.

3. Management Development Program (MDP)

Alfamart Rp 4 juta – Rp 5 juta, sedangkan Indomaret Rp 4,5 juta – Rp 5 juta. Posisi ini merupakan program persiapan bagi fresh graduate agar jenjang karirnya dapat berkembang pesat.

Namun, pekerjaannya juga cukup banyak karena MDP akan di-rolling ke berbagai divisi sampai pada waktu tertentu.

BACA JUGA:Ini Kriteria Pekerja yang Bakal Dipotong Gaji untuk Program Pensiun dari Pemerintah, Siapa Saja?

4. Pemasaran

Alfamart Rp 8 juta, sedangkan Indomaret Rp 8,42 juta. Tugasnya adalah menyusun strategi pemasaran, melakukan kerjasama dengan berbagai usaha, bisnis, membuat event promosi dan lainnya.

Marketing manager harus membuat model, rencana, desain dan strategi pemasaran sekaligus melakukan pengawasan dan evaluasi agar pemasaran yang dilakukan membuahkan hasil yang baik.

5. Tax Manager

Gaji posisi tax manager di Alfamart dan Indomaret sama sekitar Rp 6 jutaan. Tugasnya adalah mengurus, menghitung dan membayar pajak perusahaan ataupun toko kepada pemerintah Indonesia melalui perantara DJP (Direktorat Jenderal Pajak).

Selain itu tax manager harus selalu melakukan update inventaris dan aset perusahaan karena dapat menentukan besar kecilnya pajak yang harus dibayarkan secara berkala.

BACA JUGA:Dua Orang Tewas Diduga Berawal dari Aplikasi Hijau, Polisi Amankan 5 Orang

6. Programmer/Ahli IT

Alfamart berkisar Rp 6 jutaan, sedangkan Indomaret Rp 5 juta – Rp 5,5 juta. Tugasnya adalah membuat program serta aplikasi untuk berbagai kepentingan perusahaan dan toko, merawat dan memakai software yang dipakai.

Selain itu programmer juga melakukan uji coba pada program yang dipakai apakah telah siap digunakan atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: