Iklan dempo dalam berita

Sering Gagal Unggah E-Meterai Pendaftaran CPNS 2024? Ini Cara Mengatasinya, Hindari 3 Penyebab

Sering Gagal Unggah E-Meterai Pendaftaran CPNS 2024? Ini Cara Mengatasinya, Hindari 3 Penyebab

Sering Gagal Unggah E-Meterai Pendaftaran CPNS 2024? Ini Cara Mengatasinya, Hindari 3 Penyebab--foto:ist

Oleh karena itu, pelamar disarankan melakukan pembubuhan e-meterai jauh hari sebelum waktu terakhir pendaftaran. Hal tersebut berguna untuk menghindari kegagalan pembubuhan e-meterai.

BACA JUGA:Sepi Peminat! Ini Rincian Formasi CPNS 2024 Setjen Wantannas

3. Format Dokumen Tidak Sesuai

Pada buku panduan masing-masing instansi, sudah dijelaskan format dari dokumen yang harus diunggah. Jika dokumen yang diunggah tak sesuai, maka hal tersebut bisa jadi sebab pembubuhan e-meterai.

Format surat penyataan yang memuat e-meterai ini sudah ditetapkan yakni berukuran kurang dari 900 KB. Dengan demikian, pelamar harus memastikan kembali ukuran dokumen yang diunggah.

Mengacu pada penyebab gagal pembubuhan E-Meterai di atas, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi pembubuhan E-Meterai yang gagal saat mendaftar CPNS 2024.

Cara Mengatasi Masalah Pembubuhan e-Meterai

Untuk mengatasi masalah pembubuhan e-Meterai yang gagal saat mendaftar CPNS 2024, berikut adalah beberapa langkah yang dapat diambil:

BACA JUGA:Sebelum Daftar CPNS 2024, Yuk Cek Distributor Resmi E-Meterai dari Peruri di Sini!

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Salah satu langkah pertama yang harus diperhatikan adalah memastikan koneksi internet Anda stabil. Gunakan koneksi yang kuat dan hindari penggunaan internet pada saat koneksi mungkin tidak stabil, seperti selama jam-jam sibuk.

2. Periksa Format Dokumen

Pastikan bahwa format dokumen yang Anda unggah sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh instansi yang bersangkutan. Biasanya, informasi tentang format dokumen yang diterima dapat ditemukan dalam panduan pendaftaran yang disediakan oleh instansi atau situs pendaftaran CPNS.

3. Pilih Jam-Jam Santai

Untuk menghindari kesulitan akibat server yang sibuk, coba lakukan pembubuhan e-Meterai pada jam-jam santai di luar jam puncak. Server yang tidak terlalu sibuk akan mengurangi kemungkinan kegagalan saat proses unggah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: