Iklan dempo dalam berita

Sepi Peminat, Formasi CPNS 2024 BNPT padahal Tawarkan Peluang Karir yang Menarik

Sepi Peminat, Formasi CPNS 2024 BNPT padahal Tawarkan Peluang Karir yang Menarik

Formasi CPNS 2024 BPNT--ist

2. Usia: Pelamar harus berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat melamar.

3. Rekam Jejak Hukum: Pelamar tidak boleh pernah dipidana dengan hukuman penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap akibat tindak pidana dengan hukuman penjara 2 tahun atau lebih.

4. Status Pekerjaan: Pelamar tidak boleh pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS, PPPK, anggota TNI, Polri, atau pegawai swasta.

5. Status Kepegawaian: Pelamar tidak boleh berkedudukan sebagai Calon PNS, PNS, anggota TNI, atau anggota Polri. Selain itu, pelamar juga tidak boleh menjadi peserta lulus seleksi calon ASN yang sedang dalam proses pengusulan penetapan nomor induk pegawai, atau terlibat dalam politik praktis.

6. Kesehatan: Pelamar harus sehat jasmani dan rohani sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar.

7. Penempatan: Pelamar harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh BNPT.

8. Catatan Kriminal: Pelamar tidak boleh memiliki catatan kriminal yang dinyatakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

9. Organisasi Terlarang: Pelamar tidak boleh terlibat dalam organisasi terlarang atau organisasi kemasyarakatan yang dicabut status badan hukumnya.

10. Narkoba: Pelamar tidak boleh pernah mengonsumsi atau menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya.

11. Tato dan Tindik: Pelamar tidak boleh memiliki tato atau bekas tato dan tindik anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat.

12. Kualifikasi Pendidikan: Pelamar harus memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan yang dilamar. Bagi lulusan perguruan tinggi dalam negeri, ijazah harus terakreditasi pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri, harus memiliki Surat Keputusan Penyetaraan Ijazah asli dari Kementerian terkait dan transkrip nilai serta Surat Keputusan Hasil Konversi IPK.

BACA JUGA:Misteri Pemilik Motor yang Digunakan Korban Kecelakaan Pasca Penganiayaan di Kampung Bali

Cara Daftar CPNS BNPT 2024

Proses pendaftaran CPNS BNPT 2024 dilakukan secara online melalui portal SSCASN. Berikut adalah langkah-langkah pendaftaran yang harus diikuti:

1. Registrasi Online: Pelamar harus melakukan registrasi secara online melalui portal nasional di laman https://sscasn.bkn.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: