Iklan dempo dalam berita

Daftar Gaji Perawat di Provinsi Sumatera Selatan Terbaru 2024, Daerah Mana Tertinggi?

Daftar Gaji Perawat di Provinsi Sumatera Selatan Terbaru 2024, Daerah Mana Tertinggi?

Gaji Perawat di Provinsi Sumatera Selatan--

3. Pengkajian khusus

Pengkajian ini merupakan aktivitas pengumpulan data terkait status kesehatan, kesehatan reproduksi, dan bayi baru lahir secara sistematik dan menyeluruh. Langkahnya harus akurat dan berkesinambungan dengan melibatkan keluarga.

4. Perawatan luka

Peran perawat selanjutnya adalah menangani perawatan luka. Caranya dengan mengganti perban, membersihkan luka, dan memantau tanda-tanda infeksi. Perawat akan berkoordinasi dengan dokter untuk perencanaan perawatan yang tepat.

BACA JUGA:HUT Harian Rakyat Bengkulu, Ibu Ini Dapat Hadiah Umroh Bersama Suami, Persembahan Gubernur dan Dirut RBMG

5. Merencanakan pemulangan pasien

Dokter dan perawat akan berdiskusi untuk merencanakan pemulangan pasien, memberikan instruksi perawatan pasca pulang dari rumah sakit, dan menyediakan dukungan transportasi pemulangan yang aman.

6. Persiapan pemasangan pessarium

Pessarium (ring leher rahim) adalah perangkat berbentuk cincin untuk menangani kasus prolaps uteri atau rahim turun. Alat ini bekerja dengan menyangga kandung kemih, rektum, atau rahim turun atau menonjol ke arah vagina.

Perawat dapat membantu melakukan persiapan pemasangan pessarium pada pasien. Namun, tindakan pemasangan pessarium tetap dilakukan oleh dokter.

BACA JUGA:Ekstrem, Jalan Menuju Desa Tanjung Aur Maje Semakin Sulit di Akses

7. Perawatan luka episiotomi

Episiotomi adalah sayatan kecil yang dibuat saat melahirkan untuk memperlebar lubang vagina. Terkadang robekan ini juga memengaruhi otot di sekitar anus atau rektum.

Di sini, perawat akan membantu menjaga area jahitan agar tetap kering dan bersih. Caranya dengan mengeringkan area jahitan dengan handuk bersih setelah mandi, buang air kecil, atau buang air besar.

8. Pemberian obat melalui vagina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: