Iklan dempo dalam berita

Sedang Padamkan Api Tiba-tiba Petugas Damkar Mundur, Gegara Bangunan Ini Meledak, 6 Orang Terluka!

Sedang Padamkan Api Tiba-tiba Petugas Damkar Mundur, Gegara Bangunan Ini Meledak, 6 Orang Terluka!

Peristiwa Kebakaran--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sedang padamkan api tiba-tiba petugas Damkar mundur, gegara bangunan ini meledak, 6 Orang Terluka! 

Sijago merah kembali mengamuk dan melahap bangunan semi permanen.

BACA JUGA:Korupsi Retribusi TKA, Eks Kasi Disnakertrans Dituntut 6 Tahun Penjara Akibat Palsukan Tanda Tangan

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di kawasan Grogol, Jakarta Barat, pada Minggu, 8 September 2024, yang menyebabkan sebuah bangunan semi permanen meledak saat sedang dalam proses pemadaman.

Kebakaran tersebut dilaporkan bermula di sebuah bengkel las yang berada di Jalan Muwardi Raya RT.07/04, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, tepat di samping rel kereta api.

Api dilaporkan mulai berkobar sekitar pukul 06.30 WIB, membakar tumpukan kardus yang tersimpan di lapak semi permanen tersebut.

Kebakaran ini diduga kuat disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi di dalam bangunan. Petugas pemadam kebakaran yang segera tiba di lokasi langsung berjibaku memadamkan api agar tidak merambat ke bangunan sekitar.

Namun, ketika api sedang coba dipadamkan, sebuah ledakan mendadak terjadi, mengejutkan semua orang di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Ingin Ganti Nama? Pahami Dulu 5 Pertanyaan Hakim Saat Sidang Ganti Nama, Bersera Syaratnya

Ledakan ini terekam dalam video yang viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta.

Dalam video tersebut, terlihat para petugas pemadam kebakaran yang tengah berusaha memadamkan api terpaksa mundur akibat ledakan yang tidak terduga.

Kebakaran dan ledakan ini tidak hanya menyebabkan kerusakan materi, tetapi juga mencederai enam orang yang berada di lokasi kejadian.

Di antara korban, empat orang adalah petugas pemadam kebakaran, sementara dua lainnya adalah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang turut membantu dalam upaya penanganan kebakaran. Meski terluka, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, ledakan yang terjadi diduga berasal dari tabung nitrogen yang berada di dalam bengkel las.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: