Iklan dempo dalam berita

Sidang Isbat Selesai, Ini Keputusan Lebaran Idul Fitri Pemerintah

Sidang Isbat Selesai, Ini Keputusan Lebaran Idul Fitri Pemerintah

Keputusan pemerintah, idul fitri pada sabtu 22 April 2023--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Agama telah menyelesaikan sidang isbat untuk menetapkan 1 Syawal. 

 

Keputusannya disampaikan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas Kamis malam (20/4). “Karena ketidaaan laporan yang melihat hilal, maka diputuskan 1 Syawal jatuh pada Sabtu 22 April 2023,” ujar Yaqut.

 

Dengan demikian, keputusan final pemerintah untuk lebaran Idul Fitri jatuh pada Sabtu 22 April 2023.

 

Sebelumnya Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu menggelar rukyatul hilal penetapan 1 syawal 1444 Hijriah Kamis sore. Hadir Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, akademisi dan ormas islam di Bengkulu.

 

Rukyatul hilal 1 Syawal ini digelar di mess pemda Kamis sore (20/4). Berdasarkan hasil pengamatan hilal Bengkulu tidak terlihat karena cuaca mendung.

 

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Muhammad Abdu mengatakan bahwa penyebab hilal tidak terlihat di Provinsi Bengkulu karena tertutup awan yang tebal.

 

"Berdasarkan hasil rukyatul hilal awal syawal di Provinsi Bengkulu tidak terlihat karena tertutup awan yang tebal dan hasil ini akan kita laporkan ke pusat," kata M. Abdu usai melihat hilal Kamis sore (20/4).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: