Iklan dempo dalam berita

Daftar Mobil Paling Irit BBM di Indonesia, Cocok untuk Sehari-hari, Inilah 11 Pilihannya

Daftar Mobil Paling Irit BBM di Indonesia, Cocok untuk Sehari-hari, Inilah 11 Pilihannya

Daftar Mobil Paling Irit BBM di Indonesia, Cocok untuk Sehari-hari, Inilah 11 Pilihannya--foto: rbtv.disway.id

Untuk penggunaan dalam kota, Toyota Yaris mampu menempuh jarak rata-rata hingga 13,8 km/liter. Untuk penggunaan di jalur cepat seperti tol, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 17,3 km/liter.

BACA JUGA:Ini Cara dan Trik Menabung untuk Beli Mobil Jika Gajimu Rp3 Juta Sebulan

3. Datsun Go+

Datsun Go+ digadang-gadang menjadi kompetitor baru bagi Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Pasalnya, Datsun Go dibekali dengan mesin berkubikasi 1.2 L dengan transmisi manual. Ini menjadi salah satu keunggulan Datsun Go di kelas LCGC.

Efisiensi konsumsi bahan bakar Datsun Go+ mampu mencapai 23 km/liter untuk rute dalam kota. Kombinasi dari mesin, girboks, dan bobot bodi yang ringan membuatnya irit BBM saat digunakan dalam kecepatan konstan.

4. Toyota Calya

Toyota Calya bisa jadi alternatif buatmu yang mencari mobil irit bensin 2024 dengan space lega. Secara spesifikasi, Toyota Calya gak jauh beda dengan Toyota Agya. Namun, kapasitas daya tampung penumpang pada Calya jauh lebih besar dibanding Agya.

Dari segi konsumsi bahan bakar, Toyota Calya dapat menempuh jarak rata-rata hingga 15-20 km dengan satu liter bensin di jalan bebas hambatan. Daya konsumsi bahan bakar ini juga bisa dikurangi dengan meminimalisasi penggunaan AC selama perjalanan.

BACA JUGA:Pengemudi Pajero Berulah, Serempet Mobil dan Sodorkan Pistol, Apa Pemicunya?

5. Toyota Raize 1.2

Toyota Raize 1.2 dibekali dengan mesin 1.200 cc, 3-silinder, 12 katup, DOHC, dual VVT-i, dengan kode WA-VE. Mesin ini pun dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan dan CVT. Dengan spesifikasi yang menawan, Toyota Raize 1.2 pun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau di kelasnya.

Untuk konsumsi BBM Toyota Raize 1.2 penggunaan dalam kota, tercatat mampu menempuh jarak hingga 15 km/liter. Namun, saat uji coba dilakukan di tol, efisiensi Toyota Raize 1.2 meningkat menjadi 21,8 kilometer per liter.

6. Daihatsu Sigra Matic

Daihatsu Sigra Matic lebih irit dalam konsumsi bensin dibandingkan versi transmisi manualnya. Dalam sebuah uji coba, didapatkan hasil bahwa Sigra Matic mampu menempuh jarak hingga 19,3 km dengan 1 liter bensin.

Sementara itu, dengan kecepatan konstan, Sigra Matic mampu meraih angka 26 km per 1 liter di jalan bebas hambatan. Untuk mendapatkan tingkat efisiensi yang tepat, kamu bisa mengisi mobil ini dengan pertalite atau atau Shell Super.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: