Iklan dempo dalam berita

Daftar Mobil Paling Irit BBM di Indonesia, Cocok untuk Sehari-hari, Inilah 11 Pilihannya

Daftar Mobil Paling Irit BBM di Indonesia, Cocok untuk Sehari-hari, Inilah 11 Pilihannya

Daftar Mobil Paling Irit BBM di Indonesia, Cocok untuk Sehari-hari, Inilah 11 Pilihannya--foto: rbtv.disway.id

7. Toyota All New Veloz

Tak hanya memesona dari segi tampilan eksteriornya, Toyota All New Veloz rupanya juga memiliki efisiensi konsumsi  BBM yang irit. Berdasarkan sebuah percobaan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Veloz hanya mengonsumsi 13,1 km/liter.

Sementara itu, saat diuji dalam kecepatan rata-rata 90 km/jam, LMPV termewah Toyota ini mampu menembus angka 18,8 km/liter. Tak heran jika Toyota All New Veloz masuk dalam deretan mobil irit bensin 2023 yang cukup direkomendasikan.

BACA JUGA:Pria Bersajam Ini Tantang dan Tampar Polisi, Diduga Perkara Kesal Mobilnya Mogok

8. Mitsubishi Xpander

Selanjutnya, kamu bisa pilih Mitsubishi Xpander. Roda empat rilisan Mitsubishi ini dilengkapi mesin inline 4 berkapasitas 1499 cc dengan teknologi katup variabeli MIVEC. Teknologi tersebut membuat Mitsubishi Xpander dapat melaju sejauh 12 kilometer hanya dengan 1 liter bensin. 

Menariknya, jika menggunakan mobil ini ke luar kota, konsumsi bensin bisa sampai 19,8 kilometer per liter dengan kecepatan konstan. Namun, pastikan kamu pakai ECO driving agar lebih hemat bahan bakar, ya.

9. Honda Civic

Siapa yang gak kepincut dengan Honda Civic?  selain punya bodi yang kekinian, roda empat ini pun disebut mobil paling irit. Bagaimana tidak, angka konsumsi bahan bakarnya mencapai 17 kilometer per liter, lho. 

Lebih lanjut, Honda Civic turut dilengkapi mesin berkapasitas 1498 cc dan 4 silinder dan bertenaga turbo 173 PS dengan toris 220 Nm. Dengan itu, kecepatan yang bisa ditempuh mencapai 200 kilometer per jam. 

10. Toyota Agya

Selain dikenal sebagai mobil dengan harga miring, Toyota Agya pun diketahui punya daya konsumsi bensin yang irit. Angka konsumsi BBMnya sendiri mencapai 19,5 kilometer per liter. Hal ini dikarenakan sematan teknologi Dual VVT-i.

Bukan cuma itu, Toyota Agya juga dipasangi fitur ECO driving yang bantu memaksimalkan penggunaan BBM sehingga gak boros. 

BACA JUGA:Masuk Kriteria, Inilah Sederet Merek Mobil yang Boleh Menggunakan BBM Subsidi

11. Honda Brio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: