Iklan dempo dalam berita

Beda dengan Biaya Rumahan, Segini Besaran Tarif Isi Baterai Mobil Listrik di SPKLU

Beda dengan Biaya Rumahan, Segini Besaran Tarif Isi Baterai Mobil Listrik di SPKLU

Biaya pengisian baterai mobil listrik--

6. Jika pada menu “Electric Vehicle” tertulis “0 lokasi”, maka tidak ada SPKLU yang dekat dari lokasi kendaraan saat ini.

BACA JUGA:Jangan Asal Konsumsi, Begini Cara Memasak Ikan Aligator Jadi Hidangan Menggugah Selera

Kelebihan dan Kekurangan SPKLU 

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang menyediakan layanan pengisian daya, jelas memiliki kelebihan dan kekurangan dalam pelayanan.

Kelebihan SPKLU

1. Pengisian Cepat

SPKLU biasanya dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat (fast charging), yang memungkinkan kendaraan listrik terisi penuh dalam waktu yang relatif singkat, seringkali hanya dalam hitungan menit hingga beberapa jam. Hal ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang membutuhkan pengisian daya dalam waktu singkat.

2. Dukungan untuk Berbagai Jenis Kendaraan

SPKLU umumnya mendukung berbagai jenis kendaraan listrik, termasuk mobil, motor, dan bahkan bus listrik. Ini membuatnya sangat fleksibel dan dapat digunakan oleh banyak jenis kendaraan.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Merek Kompor Gas 2 Tungku Berkualitas dan Terbaik Tahun 2024 untuk Emak-Emak

3. Lokasi Strategis

SPKLU biasanya ditempatkan di lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan, rest area jalan tol, dan tempat-tempat umum lainnya yang sering dikunjungi oleh pengguna kendaraan listrik. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengakses layanan pengisian daya saat mereka melakukan aktivitas sehari-hari.

Kekurangan SPKLU

1. Biaya Investasi dan Operasional Tinggi

Pembangunan dan pemeliharaan SPKLU memerlukan biaya yang cukup tinggi, baik dari segi infrastruktur maupun teknologi. Ini dapat berdampak pada biaya pengisian yang lebih tinggi bagi pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: