Iklan dempo dalam berita

Kumpulan Link Download PDF Kisi-kisi Soal SKD CPNS 2024, Gratis

Kumpulan Link Download PDF Kisi-kisi Soal SKD CPNS 2024, Gratis

Link kisi-kisi soal SKD CPNS 2024--

BACA JUGA:Peluang Lolos, Ini 15 Contoh Soal TWK CPNS 2024 Lengkap dengan Jawaban

Aadapun, untuk informasi tambahan, salah satu prosedur penting dalam seleksi CASN adalah body checking, yang dilaksanakan sebelum peserta menjalani tes Computer Assisted Test (CAT) BKN. Untuk memastikan Anda siap menghadapi hari H, berikut adalah dua tips penting yang wajib diketahui: 

1. Patuhi Ketentuan Pakaian dan Sepatu 

Pastikan Anda mengenakan pakaian sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh BKN. Hal ini mencakup juga pemilihan sepatu yang sesuai. 

Ketentuan ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan dan keseragaman selama proses body checking dan tes SKD. Periksa pedoman resmi dan pastikan semua pakaian dan aksesori yang Anda kenakan memenuhi standar yang ditetapkan. 

2. Bawa Barang yang Diperbolehkan ke Ruang Ujian 

Hanya barang-barang tertentu yang diperbolehkan masuk ke ruang ujian SKD, seperti KTP, kartu ujian, dan pensil kayu. Pastikan Anda tidak membawa barang-barang yang dilarang, untuk menghindari masalah pada saat pemeriksaan. 

Memahami dan mematuhi ketentuan ini akan mempermudah proses dan memastikan Anda tidak mengalami kesulitan di hari H.

Berikut Tips Lolos SKD CPNS 2024

1. Rencanakan jadwal belajar

Tips lulus CPNS yang pertama adalah rencanakan jadwal belajar agar Anda bisa mengasah kemampuan mengerjakan soal-soal ujian SKD. Luangkan waktu secara fokus untuk berlatih soal, mempelajari kisi-kisi, dan membaca berbagai macam materi.

BACA JUGA:Nyata, Ini Daftar 9 Game Penghasil Uang, Aturan Mainnya Gampang, Cairnya juga Mudah

2. Rajin berlatih soal-soal ujian

Seperti kata pepatah, “practice makes perfect”. Hal ini terutama berlaku jika Anda ingin lolos seleksi CPNS tahun ini. Persiapkan diri Anda jauh-jauh hari dengan rajin melatih diri Anda dengan mengerjakan soal-soal ujian.

Seperti yang Anda ketahui, ada dua tes dalam CPNS yaitu SKD (Seleksi Kemampuan Dasar) dan SKB (Seleksi Kemampuan Bidang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: