Iklan dempo dalam berita

Ribuan Jemaah Muhammadiyah Salat di Jalan Soeprapto

Ribuan Jemaah Muhammadiyah Salat di Jalan Soeprapto

Ribuan jemaah Muhammadiyah salat di jalan Soeprapto--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ribuan jemaah Muhammadiyah Kota Bengkulu melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah pada Jumat pagi (21/04) di sepanjang jalan Soeprapto.

BACA JUGA:Warga Lebong Selatan Ditemukan Meninggal Dunia di Pondok Kebun

Para jemaah membentangkan sajadah hingga alas koran di sepanjang jalan pertokoan hingga ke pinggiran toko.

Bertindak sebagai Imam ustad Faizal Saputra dan khatib ustad Imam Hanuji, M.Pd. Dikatakan Ketua Cabang Pimpinan Muhammadiyah Bengkulu 4, Muhammad Rosyad, pelaksanaan salat Idul Fitri di Bengkulu sesuai dengan arahan yang disampaikan DPP Muhammadiyah. 

BACA JUGA:Ramadan Usai, Ustad Syamlan Lc Ingatkan Jemaah Mesjid Ruhul Islam Jangan Kendur Ibadah

Sementara itu, ditambahkan Muhammad Rosyad sebagai organisasi pembaharuan Muhammadiyah tegak lurus dalam satu kesatuan dan tidak keluar dari koridor yang ada.

"Ya kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menjadikan perbedaan di hari raya Idul Fitri ini sebagai pertentangan, karena hal tersebut adalah hal yang biasa," ujar Muhammad Rosyad.

BACA JUGA:Memanas, Panglima TNI Instruksikan Siaga Tempur, KKB Mulai Terdesak

Sementara itu, dalam pelaksanaan salat Id di jalan Soeprapto juga diikuti Senator Ahmad Kanedi hingga Anggota DPRD Kota Bengkulu, Sudisman yang berpesan agar umat muslim tetap menjalankan ibadah dengan khusyuk meski ada perbedaan dalam pelaksanaan salat Idul Fitri. 

"Ya menyikapi perbedaan lebaran yang terjadi. lebaran berbeda bukan kali ini dan sudah sering terjadi, karenanya kita sama-sama dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk," kata Sudisman. 

Verdi Dwiansyah 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: