Iklan dempo dalam berita

Ini Jenis Kiamat dan Tanda-tandanya, Ada yang Sudah Terjadi?

Ini Jenis Kiamat dan Tanda-tandanya, Ada yang Sudah Terjadi?

Jenis Kiamat--

Digambarkan juga pada peristiwa hari kiamat bumi bergoncang dan isi perut bumi berhamburan keluar. Hal ini tercantum pada Surat Al-Zalzalah, yang artinya:

"Apabila bumi digoncangkan dengan goncangan (yang dahsyat). Dan bumi telah mengeluarkan beban-beban berat (yang dikandung)nya." (QS. Al-Zalzalah/99: 1-2).

BACA JUGA:Intip Jumlah Sementara Pelamar Tidak Memenuhi Syarat CPNS 2024, Cek Apakah Ada Nama Kamu

3. Manusia berterbangan dan gunung-gunung seperti bulu dihambur-hamburkan

Manusia beterbangan dan gunung-gunung seperti bulu dihambur-hamburkan pada peristiwa hari kiamat ini. Hal ini seperti dijelaskan pada surat Al-Qariah, yang artinya:

"Pada hari itu manusia adalah seperti anai-anai yang bertebaran. Dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan." (QS. Al-Qariah: 4-5).

4. Langit menjadi terbelah

Peristiwa hari kiamat berikutnya yaitu langit menjadi terbelah, seperti dijelaskan dalam Surat Al-Muzzammil, yang artinya:

"Langit(pun) menjadi pecah belah pada hari itu. Adalah janji-Nya itu pasti terlaksana." (QS. Al-Muzzammil: 18).

Tidak ada yang tahu kapan datangnya hari kiamat ini, selain Allah SWT. Ini sesuai dengan surah Al-Ahzaab ayat 63 yang berbunyi:

"Manusia bertanya kepadamu tentang hari Berbangkit. Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Berbangkit itu hanya di sisi Allah,’ dan tahukah kamu wahai (Muhammad), boleh jadi hari Berbangkit itu sudah dekat waktunya.”

Itulah mengenai peristiwa datangnya hari kiamat, kapan waktu tibanya hanya Allah swt. sajalah yang tahu. Perbaiki diri serta memohon pengampunan untuk setiap dosa yang diperbuat adalah jalan untuk menuju pengampunannya.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: