Iklan dempo dalam berita

Ciri-ciri Meteran Lisrik yang Rusak, Apakah Membuat Tagihan Listrik Membengkak

 Ciri-ciri Meteran Lisrik yang Rusak, Apakah Membuat Tagihan Listrik Membengkak

Ciri-ciri Meteran Lisrik yang Rusak--

Bunyi dengungan biasanya dihasilkan oleh aliran listrik yang tidak stabil atau ada bagian yang longgar di dalam meteran. 

Sementara itu, bunyi decitan bisa menandakan adanya gesekan antara komponen internal yang rusak.

BACA JUGA:Chikita Meidy, Mantan Penyanyi Cilik yang Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Ini

Kedua jenis bunyi ini harus segera ditangani karena bisa berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran atau kerusakan lebih lanjut pada meteran.

Jika kita mendengar bunyi dengungan atau decitan dari meteran listrik, sebaiknya matikan aliran listrik dan segera hubungi PLN.

Hindari mendekati meteran yang mengeluarkan bunyi aneh karena bisa berbahaya. PLN akan mengirimkan teknisi untuk memeriksa dan memperbaiki kerusakan yang terjadi.

Dengan memahami dan mengenali ciri-ciri fisik meteran listrik yang rusak, kita dapat lebih cepat dalam mengambil tindakan yang diperlukan.

Hal ini tidak hanya akan membantu menjaga keamanan rumah kita, tetapi juga memastikan bahwa penggunaan listrik tercatat dengan akurat dan efisien.

BACA JUGA:Promo Carnaval Es Cream di Alfamart September 2024, Beli 2 Gratis 1, Buruan Serbu!

Dampak Kerusakan Meteran Listrik pada Tagihan

Salah satu dampak paling nyata dari kerusakan meteran listrik adalah pada tagihan listrik bulanan.

Meteran listrik yang rusak dapat menyebabkan pembacaan yang tidak akurat, yang bisa membuat tagihan listrik kita menjadi sangat tinggi atau sangat rendah. 

Ketika meteran tidak mencatat penggunaan listrik dengan benar, kita bisa saja membayar lebih dari yang seharusnya, atau bahkan kurang, yang pada akhirnya akan dikoreksi oleh pihak PLN dan bisa menimbulkan tagihan besar di kemudian hari.

BACA JUGA:Nessa Sandia Pamit Wakili Bengkulu ke Ajang Miss Tionghoa, Siap Tampilkan yang Terbaik

Sebagai contoh, jika angka pada layar meteran tidak bergerak atau tidak sesuai dengan pemakaian listrik, ini bisa menjadi indikasi bahwa meteran tidak bekerja dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: