Iklan dempo dalam berita

Update Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari ini, Selisih Tipis

Update Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari ini, Selisih Tipis

Update harga emas Antam dan UBS di Pegadaian--

Ada berbagai macam ukuran yang bisa kamu pilih saat akan membeli emas. Baik emas Antam dan UBS menyediakan berbagai ukuran. 

Umumnya, variasi emas Antam lebih banyak daripada emas UBS. Namun, perlu dicatat bahwa variasi ini tidak menentukan ketersediaan emasnya.

Emas Antam memiliki persediaan ukuran mulai dari 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 2,5 gram,  5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram, 500 gram, bahkan hingga 1 kilogram.

Sementara, variasi emas yang tersedia pada merek emas UBS, meliputi 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gran, 5 gram, 10 gran, 25 gram, 50 gram, sampai 100 gram. Kemudian, jangan lupa juga untuk pastikan ketersediaan ukurannya, ya. 

BACA JUGA:3 Cara Beli Logam Mulia Antam Hanya Melalui HP di Tempat Resmi Bersertifikat

2. Dimensi Emas Batangan

Beda emas antam dan UBS dapat terlihat juga dari dimensinya, meliputi ketebalan dan kelebarannya. 

Apabila kamu perhatikan dengan seksama, ukuran emas Antam lebih kecil dibandingkan emas UBS. Hal ini juga berlaku serupa untuk ketebalannya, dimana emas Antam cenderung lebih tipis daripada emas UBS. 

Meskipun dimensinya berbeda dan ukuran emas UBS lebih besar, tapi keduanya memiliki kadar yang tidak jauh berbeda.

Uniknya lagi, berat kedua jenis emas ini serupa saat ditimbang. Jadi, tinggal sesuaikan saja dengan preferensi masing-masing. 

BACA JUGA:Investasi Lebih Mudah, Ini 4 Cara Beli Logam Mulia di Pegadaian, Selain Offline juga Bisa Online

3. Produsen Mitra

Emas Antam merupakan milik dari dari PT. Aneka Tambang Tbk, sedangkan emas UBS adalah hasil produksi PT Untung Bersama Sejahtera atau UBS yang identik dengan sebutan emasnya. 

PT Aneka Tambang Tbk. adalah salah satu perusahaan anak perusahaan dari PT Inalum (Persero) yang merupakan bagian dari BUMN. Di lain sisi, PT UBS adalah perusahaan swasta. 

Berbeda dengan PT Aneka Tambang Tbk., PT UBS tidak hanya berfokus dalam produksi emas batangan, tetapi mereka juga memiliki brand perhiasan, yakni Venus dan Starshine. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: