Iklan dempo dalam berita

Update Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari ini, Selisih Tipis

Update Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari ini, Selisih Tipis

Update harga emas Antam dan UBS di Pegadaian--

BACA JUGA:Cek Harga Logam Mulia Emas Hari Ini dan Intip 10 Keuntungan Investasi Logam Mulia

4. Harga yang Ditawarkan 

Harga emas Antam maupun UBS cukup beragam bergantung pada beratnya. Namun, biasanya emas UBS memiliki harga yang relatif lebih murah daripada emas Antam. 

Hal ini juga berlaku saat kamu berniat membeli emas dengan dimensi yang lebih besar. Ditinjau dari indogold.id, emas Antam dengan berat 0,5 dihargai senilai Rp 571.000,00, sedangkan emas UBS di berat yang sama dikenakan harga beli sebesar Rp 526.000,00. 

BACA JUGA:Hati-hati Penipuan, Mau Investasi Emas? Begini Cara Cek Keaslian Logam Mulia Antam

5. Sertifikat Emas

Perbedaan emas Antam dan UBS yang kelima ada pada sertifikatnya. Salah satu keuntungan yang ditawarkan dari pembelian emas Antam adalah fleksibilitas penjualannya. 

Sertifikat emas Antam sudah berstandar London Bullion Market Association (LBMA) yang memungkinkan kamu untuk menjualnya kembali di pasar global. Sementara emas UBS menyediakan sertifikat nasional dari PT UBS sendiri.

Dari segi kemasan sertifikatnya juga cukup berbeda. Sertifikat emas Antam terlaminasi bersamaan dengan emas batangannya secara fisik untuk menjamin keasliannya. 

Di lain sisi, emas UBS memiliki dua macam kemasan sertifikat. Sertifikat untuk emas dengan berat kurang dari 4 gram memiliki sertifikat yang identik dengan bentuk SIM Card.

Ada pula untuk emas yang beratnya 5 gram atau lebih akan diberi sertifikat hologram yang terpisah dari emasnya. 

BACA JUGA:Penting Dipahami Sebelum Investasi, Begini Cara Cek Harga Logam Mulia Antam

6. Lokasi Pembelian

Lokasi pembelian kedua emas ini sebetulnya tidak jauh berbeda. Emas Antam tersedia di toko emas, pegadaian, ataupun kantor cabang emas Antam yang bisa kamu jangkau. 

Untuk emas UBS pun kamu juga bisa membelinya di lokasi serupa. Namun perbedaan emas Antam dan UBS yang signifikan di poin, yakni UBS biasanya juga membuka booth di pusat perbelanjaan mengingat UBS juga menyediakan perhiasaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: