Iklan dempo dalam berita

Ini Pertolongan Pertama Anak yang Terkena Gondongan, Kenali Gejalanya

Ini Pertolongan Pertama Anak yang Terkena Gondongan, Kenali Gejalanya

Pertolongan Pertama Anak Terkena Godongan--

Selimut akan membantu menjaga suhu tubuh tetap stabil dan mencegah anak dari mengalami kedinginan, yang dapat memperburuk rasa tidak nyaman.

6. Berikan Obat Demam

Untuk mengatasi demam yang disebabkan oleh gondongan, Anda bisa memberikan obat penurun demam yang aman untuk anak, seperti ibuprofen. Ibuprofen adalah obat antiinflamasi non-steroid yang efektif untuk menurunkan suhu tubuh dan meredakan nyeri.

Obat ini tersedia di apotek dan dapat digunakan sesuai dosis yang dianjurkan. Pastikan untuk mengikuti petunjuk dosis yang diberikan dan berkonsultasi dengan dokter jika ada kekhawatiran mengenai penggunaan obat.

BACA JUGA:Catat, Ini 5 Kriteria dan Aturan Pembangunan Rumah Pribadi yang Dikenakan Pajak

Cara Mencegah Penularan Gondongan

Gondongan sangat mudah menular, terutama di lingkungan yang padat seperti sekolah atau tempat penitipan anak. Untuk mencegah penyebaran penyakit ini, ikuti langkah-langkah pencegahan berikut:

- Jaga Jarak dengan Anak yang Terkena Gondongan

Hindari kontak dekat dengan anak yang sedang mengalami gondongan. Pastikan mereka tidak berada dalam jarak dekat dengan anak-anak lainnya, terutama di lingkungan yang ramai.

- Cuci Tangan Secara Teratur

Ajarkan anak dan keluarga untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara teratur. Ini membantu mengurangi risiko penyebaran virus.

BACA JUGA:Pantai Pasar Seluma Disulap TNI AL jadi Kampung Bahari Nusantara

- Tutup Mulut dan Hidung Saat Batuk atau Bersin

Ajak anak untuk menutup mulut dan hidung mereka saat batuk atau bersin menggunakan tisu atau siku untuk mencegah penyebaran droplet ke orang lain.

- Vaksinasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: