Iklan dempo dalam berita

Review Tecno POVA 6 dan POVA 6 Pro 5 G, Mana yang Lebih Unggul?

Review Tecno POVA 6 dan POVA 6 Pro 5 G, Mana yang Lebih Unggul?

Review Tecno POVA 6 dan POVA 6 Pro 5 G, Mana yang Lebih Unggul?--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Review tecno-pova-6 dan POVA 6 Pro 5 G, mana yang lebih unggul? 

Tecno POVA 6 Pro 5G rilis di Indonesia pada Februari 2024. HP ini menjadi penerus langsung dari Tecno POVA 5 Pro 5G yang hadir di Indonesia pada Agustus 2023. Ponsel ini melanjutkan identitas seri sebelumnya sebagai HP gaming dengan harga terjangkau.

Tecno POVA 6 Pro 5G menawarkan beberapa peningkatan menarik di sektor-sektor krusial. Misalnya pada layar, baterai, kamera, dan beberapa hal detail lainnya. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Gaming 2024 Anti Lag dan Tidak Cepat Panas, Cek Harga

Review Tecno POVA 6 dan POVA 6 Pro 5 G

Dalam waktu berdekatan TECNO meluncurkan POVA 6 dan POVA 6 Pro 5G. Kedua smartphone gaming yang tampil identik ini cukup menarik di kelas harganya. Penasaran bagaimana performanya? Simak ulasannya sebagai berikut.

Desain TECNO POVA 6 dan POVA 6 Pro 5G

POVA 6 dan POVA 6 Pro 5G mengadopsi Dynamic-Tech Design yang futuristik. Desainnya mirip. Hanya pilihan warna yang berbeda. POVA 6 tersedia tiga pilihan warna yakni Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan Interstellar Blue (Biru). Untuk POVA 6 Pro 5G hanya dua warna yakni Comet Green dan Meteorite Grey.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Hp Spek Dewa Harga Cuma Rp 2 Jutaan, Ada Tecno POVA 6

Perbedaan lain ada di lampu LED. POVA 6 Pro 5G membawa TECNO Dynamic-MiniLED Light Effect sebanyak 210 titik lampu LED. POVA 6 hanya 226 titik. Jadi, output efek lampu LED di POVA 6 Pro 5G lebih variatif dan bisa menyesuaikan beragam skenario penggunaan. Opsi pengaturan lampu LED ini bisa diakses lewat menu pengaturan.

Menurut kami fitur ini bisa jadi nilai tambah. Terutama untuk para gamer yang ingin tampil beda. Tapi, untuk yang tidak membutuhkan POVA 6 tetap terlihat keren. Untuk fitur ketahanan rancangan bodi keduanya sudah tahan debu dan cipratan air dengan peringkat IP53.

Layar AMOLED yang sangat terang

Di sektor layar POVA 6 dan POVA 6 Pro 5G datang dengan panel layar AMOLED 6.78 inci. Resolusi layarnya 1080 x 2436 pixel dan sudah mendukung refresh rate 120 Hz.

BACA JUGA:Rilis! Tecno Pova 6 Neo 5G Kamera 108 MP dan Baterai Besar, Tangguh dengan Fitur Futuristik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: