Iklan dempo dalam berita

Angsuran BPJS Kesehatan ASN di Kaur Menunggak hingga Rp 4 Miliar

Angsuran BPJS Kesehatan ASN di Kaur Menunggak hingga Rp 4 Miliar

Angsuran BPJS Kesehatan ASN di Kaur menunggak --

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Angsuran BPJS Kesehatan ASN di Kaur menunggak hingga Rp 4 miliar.

Kantor BPJS Kesehatan Kaur mencatat tunggakan angsuran BPJS Aparatur Sipil Negara (ASN) sejak 2022 hingga 2023 mencapai Rp 4 miliar. 

BACA JUGA:Ini Syarat Pinjam Uang di Mandiri Jaminan Sertifikat Rumah, Proses Cair Cepat

Rinciannya, angsuran BPJS ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur untuk tahun 2022 sebesar Rp 2,9 miliar dan di 2023 sebesar Rp 2,1 miliar. Tunggakan tersebut saat ini belum diangsur maupun teranggarkan Pemerintah Daerah. 

Disampaikan Kepala Kantor BPJS Kabupaten Kaur, Ahmad Fauzi Nugraha, sesuai ketentuan angsuran BPJS ASN dipungut dari 5% gaji pegawai. Dari persentase tersebut, 4% ditanggung pemda dan hal itu yang menjadi kendala. Sementara untuk 1% sudah dipungut dari gaji ASN dan disetorkan pemerintah daerah. 


Kepala kantor BPJS Kesehatan Kaur, Ahmad Fauzi Nugraha-

BACA JUGA:Miris! Pria Ini Diduga Memalak Kakek Pengemis, Bawa Ikat Pinggang hingga Intimidasi

"Ya saat ini yang terkendala, angsuran 4 persen yang ditanggung pemerintah daerah sebagai pemberi kerja," kata Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kaur. 

Sementara itu, untuk menyelesaikan tunggakan angsuran BPJS ASN Pemerintah Kabupaten Kaur yang menerima TPP selain TPG sebesar Rp 4 miliar ini, BPJS Kesehatan Kabupaten Kaur terus berkoordinasi dengan BPKAD Kaur untuk solusi pemecahan masalah tersebut. 

(Febrianto.Romadhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: